Cerita Andien Soal Sosok Guru Seni Favoritnya

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 26 Desember 2019 10:24
Cerita Andien Soal Sosok Guru Seni Favoritnya
Semangat belajar musik ibu satu anak ini tak padam.

Dream - Memiliki bakat menyanyi sejak sekolah dasar membuat Andien selalu semangat belajar tentang musik sampai saat ini. Saat duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA), meski Andien sudah memenangkan berbagai kompetisi menyanyi di Indonesia dan Shanghai, semangat belajar musik ibu satu anak ini tak padam.

 Andien© dream.co.id

Terlebih, kala SMA, wanita bernama lengkap Andini Aisyah Hariadi ini memiliki guru seni musik favorit yang bikin makin cinta dengan pekerjaannya sebagai penyanyi. Ia adalah Yusuf Oeblet.

Guru seni musik SMA Andien, di mata istri Irfan Wahyudi ini merupakan sosok yang kerap memberikan semangat kepada siapa pun.

1 dari 5 halaman

Mengayomi

Ditemui tim Guru-guru Gokil, Andien mengatakan selain guru yang asik, sosok Yusuf Oeblet ini termasuk tipikal guru berbeda saat itu.

 Andien© dream.co.id

" Jadi apa yang dia lakukan adalah nggak gini (menggurui) tapi 'ayo kita bisa, bisa barengan' (mengayomi)," katanya.

2 dari 5 halaman

Menempa Andien

Terbukti ya, Sahabat Dream, didikan guru yang bisa menyesuaikan kondisi anak didiknya membuahkan hasil. Sampai saat ini, Andien diketahui memiliki puluhan lagu-lagu hits di Tanah Air. (mut)

 shutterstock© shutterstock.com

3 dari 5 halaman

Guru-guru Gokil di Mata Dian Sastrowardoyo

Dream - Tak cuma jago berakting di layar lebar saja, selebriti Dian Sastrowardoyo mulai memberanikan diri untuk terjun menjadi produser sebuah film.

Berkolaborasi dengan BASE Entertainment, pemeran Cinta dalam Ada Apa dengan Cinta 1 dan 2 ini akan memproduseri film Guru-guru Gokil yang tayang di bioskop tahun depan.

Dalam karya perdananya sebagai seorang produsen, ibu dua anak ini menggandeng Gading Marten, Faradina Muti, Boris Bokir, dan Kevin Ardilova untuk bermain dalam filmnya tersebut.

Gading Marten akan berperan sebagai seorang guru bernama Taat di film Guru-guru Gokil. Pak Taat merupakan sosok pendidik yang selalu mengajak anak-anak untuk ikut menyelesaikan masalah dalam hidup.

Taat dikenal sebagai sosok pria yang punya ambisi untuk sukses namun sering gagal di tengah jalan. Kesuksesan bagi Taat digambarkan sebagai kondisi hidup bergelimang uang.

  Guru-guru Gokil© Instagram.com/base.id

Foto: Instagram.com/base.id

Hidup menggiring Taat bekerja menjadi guru pengganti di sebuah sekolah. Di tempat pengabdian itulah sudut pandang Taat tentang hidup dan kesuksesan berubah.

Di film tentang para guru itu yang digarap bersama Shanty Harmayn, Dian Dian Sastrowardoyo juga turut berperan sebagai Nirmala.

4 dari 5 halaman

Visi dalam Film

Lewat Guru-guru Gokil, Dian Sastrowardoyo menajamkan visinya untuk membuat film-film yang memiliki kedekatan dengan kehidupan para penonton.

  Guru-guru Gokil© Instagram.com/base.id

Foto: Instagram.com/base.id 

Sudut Pandang Guru

" Guru-guru Gokil sendiri merupakan film keluarga yang berhubungan erat ke segala umur dan seluruh lapisan masyarakat. Film ini bertema pendidikan, bergenre drama komedi tentang sudut pandang guru. Jarang sekali ditemukan dalam industri perfilman kita film tentang guru. Padahal sudah banyak film di Indonesia yang bercerita tentang lingkungan sekolah,” beber Dian Sastrowardoyo.

Bintang film Kartini dan Ada Apa Dengan Cinta? menambahkan, " Kehidupan guru-guru sangat menarik dan kami ingin memberi perhatian lebih pada keunikan tersebut."

5 dari 5 halaman

Belakang Panggung

Film Guru-guru Gokil diharapkan mampu menceritakan bagian belakang panggung kehidupan para guru di Indonesia.

  Guru-guru Gokil© Instagram.com/base.id

Foto: Instagram.com/base.id

Dian berpendapat, " Sosok guru sangat penting karena guru terlahir untuk membentuk masa depan bangsa dengan menginspirasi cara berpikir generasi selanjutnya."

Film Guru-guru Gokil juga diperkuat Asri WelasIbnu Jamil, Kiki Narendra dan Arswendy Bening Swara.

Sumber: Liputan6.com

Beri Komentar