Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Zaskia Gotik Harus Nyanyikan Indonesia Raya 1.000 kali

Zaskia Gotik Harus Nyanyikan Indonesia Raya 1.000 kali

Dream - Ucapan pedangdut Zaskia Gotik di salah satu acara televisi beberapa hari yang lalu berbuntut panjang. Sebagian masyarakat yang tergabung di Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Pengawas Korupsi (LSM KPK) melaporkan Zaskia ke polisi atas dugaan penghinaan terhadap lambang negara.

Ketua Umum LSM KPK M Firdaus Oiwobo mengatakan ucapan seloroh Zaskia tidak bisa dimaklumi begitu saja. Dia beralasan perjuangan bangsa Indonesia untuk mendapatkan kemerdekaan bukanlah hal sepele.

"Kita harus intropeksi. Perjuangan bangsa Indonesia tidak boleh dianggap sepele. Kita harus turut merasakan saat kakek moyang kita ditindas oleh penjajah Belanda dan Jepang. Itu harus tahu," kata Firdaus di Polda Metro Jaya, Kamis, 17 Maret 2016.

Lebih lanjut, menurut Firdaus, ucapan Zaskia mengenai lambang sila kelima itu telah merendahkan usaha rakyat yang sedang mencari keadilan. Secara tegas Firdaus mendesak Zaskia meminta maaf kepada seluruh masyarakat.

"Dia harus mencium merah putih, menyanyikan lagu Indonesia Raya 1.000 kali baru bisa mengobati hati kami," ucap dia.

Firdaus tak bisa memaklumi latar belakang Zaskia yang hanya lulusan Sekolah Dasar. Menurutnya, semua warga negara wajib tahu mengenai sejarah bangsa mereka.

"Jangankan Zaskia Gotik, kambing di Indonesia saja ngerti sejarah perjuangan bangsa Indonesia," ucap dia.

Jupe Suruh Zaskia Gotik Sekolah Lagi

Dream - Kecaman dari para peselancar dunia maya yang diterima pedangdut Zaskia Gotik rupanya mengganggu pikiran sahabatnya, Julia Perez. Wanita yang akrab disapa Jupe itu merasa sedih karena Zaskia seolah dipojokan terkait latar belakang pendidikannya yang hanya tamatan Sekolah Dasar (SD).

Tak ingin rekan di grup Cecepy-nya itu terus dihujat, Jupe pun mendorong Zaskia dan Ayu Ting Ting untuk meneruskan pendidikannya.

"Tiap hari saya selalu di grup, ayo sekolah, belajar, belajar. Kecantikan itu tak bisa menaklukan dunia ini. Harus ada gagasan dan pikiran," ujar Jupe, kamis 17 Maret 2016.

Jupe pun mengatakan saat ini kedua sahabatnya itu sudah berniat untuk kembali mengenyam pendidikan.

"Ayu alhamdulillah sekarang lagi mau kuliah dan Gotik lagi ambil paket," tutupnya.

"Neng, Minta Maaf"

Dream - Penyanyi dangdut Zaskia Gotik mengakui kesalahannya melecehkan lambang sila ke-5 Pancasila. Juga kekhilafan menyebutkan tanggal proklamasi saat mengisi program acara televisi.

Tidak mau masalah ini menjadi rumit, pelantun `Satu Jam Saja` ini langsung meminta maaf secara terbuka. Permohonan maaf itu ditayangkan di program yang sama.

"Neng di sini mau minta maaf sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat Indonesia dan negara," ucap Zaskia Gotik saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 16 Maret 2016.

Artis asal Cikarang, Bekasi ini mengaku khilaf dengan apa yang diucapkannya. Dan menyebut itu hanya guyonan semata. Tidak ada niatan untuk menyinggung, apalagi menghina lambang negara.

"Neng tidak berniat sama sekali untuk menghina atau menjelek-jelekkan. Tidak ada niat sama sekali. Demi Allah," kata mantan calon tunangan Vicky Prasetyo ini.

Zaskia mengaku melakukan itu hanya untuk menghibur para penonton. Dengan aksi di atas panggung. "Neng cuma niatnya cuma menghibur," tutupnya.

Zaskia Gotik yang tergabung dalam grup Cecepy bersama Ayu Ting Ting dan Julia Perez terlibat di satu program yang sama. Saat menjawab pertanyaan, Zaskia menyebutkan 32 Agustus sebagai Hari Proklamasi, yang seharusnya 17 Agustus. Dan menyebut lambang pancasila ke lima adalah bebek nungging, yang seharusnya Padi dan Kapas. (Ism)

Sebut Sila Kelima `Bebek Nungging`, Zaskia Gotik Dikecam

Dream - Protes keras para peselancar dunia maya membanjiri akun instagram penyanyi dangdut, Zaskia Gotik. Lantaran di salah satu program stasiun televisi, Zaskia dinilai menghina pancasila dan tidak menghargai Hari Proklamasi.

Pemilik nama Zaskia Shinta itu menyebut sila kelima Pancasila dengan kata 'bebek nungging'. 

"Apa lambang sila kelima pancasila," tutur Denny `Cagur` di acara itu. "Bebek Nungging," jawab Zaskia di sebuah kertas.

"Hati-hati kalau bicara, menghina pancasila sama dengan tidak menghargai negara. Bukan alasan enggak tahu walaupun Zaskia cuma sekolah tamatan SD," kata akun Adya. Rabu 16 Maret 2016.

"Bercanda boleh saja tetapi harus ada aturannya juga. Kalau ngomong jangan asal, negara tempat Zaskia lahir mudah saja diejek begitu," kata akun Ara.

"Sangat tidak mendidik apalagi tampil di televisi. Walaupun hanya lulusan SD tapi Pancasila juga sudah diajarkan. Jangan asal ceplos," tutur akun Ina.

Salah satu akun netizen pun mengingatkan Zaskia agar lebih berhati-hati dan meminta maaf."Buru-buru minta maaf deh. Setiap orang dilarang: (a) mencoret, menulisi, menggambari, atau membuat rusak Lambang Negara dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Lambang Negara dipidana dengan dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta," tulis akun Ntan.

Banyaknya hujatan yang diterimanya, rupanya membuat Zaskia gelisah bahkan sampai menangis. Ia tak menyangka kejadian itu mengundang kecaman netizen.

"Nangis karena banyaknya hujatan. Ini risiko, apa yang diperbuat harus tanggung jawab. Ya mungkin ini cambukan, cubitan buat Neng. Neng enggak tahu kalau itu nggak boleh," kata Zaskia kepada wartawan. (Ism) 

Zaskia Gotik: Penyangi Dangdut Itu Mahal, Bukan Kampungan

Dream - Ketenaran penyanyi dangdut asal Cikarang, Zaskiya Gotik, kian menanjak. Namanya bahkan masuk daftar penyanyi dangdut papan atas Indonesia. Beberapa penghargaan dalam industri musik pun telah ia raih.

"Alhamdulillah tahun ini lumayan. Tahun depan semoga menjadi lebih baik. Alhamdulillah mendapatkan penghargaan di tahun ini. Video klip, kostum dan penyanyi dangdut terpopuler. Alhamdulillah bersyukur banget," ujar Zaskia Gotik saat ditemui di Kantor Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat.

Meski kesuksesan telah diraih, pelantun lagu 'Satu Jam Saja' ini tak berpuas diri. Ia ingin menampilkan karya yang lebih baik lagi. 

"Setiap tahun menampilkan sesuatu yang lebih menarik. Supaya masyarakat tidak bosen sama kita tapi dengan hal positif. Dengan lagu, karya dan kostum terbaik," kata Zaskia

Zaskia menuturkan, ke depannya ia ingin menampilkan sesuatu yang berbeda pada karyanya agar mengubah pandangan masyarakat terhadap musik dangdut.  

"Neng ingin tunjukin penyanyi dangdut elegan, penyanyi mahal dan penyanyi dangdut tidak dianggap murahan oleh masyarakat. Ingin mengeluarkan image penyanyi dangdut mahal, bukan kampungan," tandas Zaskia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tak Diizinkan Suami Menyanyi Lagi, 8 Potret Zaskia Gotik Pilih Jualan Baju dan Hijab

Tak Diizinkan Suami Menyanyi Lagi, 8 Potret Zaskia Gotik Pilih Jualan Baju dan Hijab

Zaskia Gotik terjun langsung mengelola bisnis fashion yang lagi dia bangun

Baca Selengkapnya
Ingin Jadi Istri Soleha, Zaskia Gotik Turuti Kemauan Suami untuk Vakum Bernyanyi

Ingin Jadi Istri Soleha, Zaskia Gotik Turuti Kemauan Suami untuk Vakum Bernyanyi

Ingin Jadi Istri Soleha, Zaskia Gotik Turuti Kemauan Suami Untuk Vakum dari Bernyanyi

Baca Selengkapnya
Akhirnya Bertemu, 8 Potret Zaskia Gotik dan Inara Rusli bak Saudara Kembar

Akhirnya Bertemu, 8 Potret Zaskia Gotik dan Inara Rusli bak Saudara Kembar

Zaskia Gotik akhirnya bertemu dengan Inara Rusli dalam sebuah acara fesyen

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
8 Pedangdut Ini Tetap Terlihat Cantik Meski Tampil Berhijab

8 Pedangdut Ini Tetap Terlihat Cantik Meski Tampil Berhijab

Penyanyi dangdut ini makin cantik semenjak berhijab, ada Lesti hingga Zaskia Gotik

Baca Selengkapnya
Jeje Govinda Akui Habiskan Miliaran untuk Nyaleg dan Kampanye: 'Engga Kapok'

Jeje Govinda Akui Habiskan Miliaran untuk Nyaleg dan Kampanye: 'Engga Kapok'

Jeje tak masalah keluarkan biaya miliaran rupiah untuk nyaleg dan kampanye demi bisa duduk di Senayan.

Baca Selengkapnya
Mandi Sekali Seminggu dan Jarang Gosok Gigi, Pria Ini Digugat Cerai Istri, Dituntut Bayar Rp259 Juta

Mandi Sekali Seminggu dan Jarang Gosok Gigi, Pria Ini Digugat Cerai Istri, Dituntut Bayar Rp259 Juta

Hakim pengadilan memerintahkan sang suami untuk membayar sekitar Rp259 juta.

Baca Selengkapnya
Komika Nopek Novian Umumkan Kelahiran Anak Pertama, Wajah Bayinya Bikin Penasaran

Komika Nopek Novian Umumkan Kelahiran Anak Pertama, Wajah Bayinya Bikin Penasaran

Nopek Novian mengumumkan kabar kelahiran anak pertamanya.

Baca Selengkapnya