Cara Membesarkan Otot Lengan dengan Cepat di Rumah

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Rabu, 13 November 2019 18:49
Cara Membesarkan Otot Lengan dengan Cepat di Rumah
Tidak mudah memang untuk membentuk badan atletis, contohnya seperti membesarkan otot lengan. Tetapi, bukan berarti mustahil untuk dilakukan.

Dream - Memiliki badan yang atletis merupakan keinginan banyak pria karena dianggap bisa membuat penampilan terlihat lebih gagah. Salah satu otot yang penting untuk dibentuk yaitu otot lengan.

Selain untuk penampilan, melatih otot lengan juga membuat kinerja tubuh menjadi lebih baik. Otot lengan yang kuat memudahkan kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari, terutama yang berkaitan dengan hal-hal yang berbau " mengangkat" .

Jika kamu ingin membesarkan otot lengan, kuncinya cukup sederhana namun susah diterapkan, yaitu disiplin. Berikut ini adalah beberapa cara membesarkan otot lengan dengan cepat di rumah.

1 dari 3 halaman

Cara Cepat Membesarkan Otot Lengan Dengan Cepat dalam 1 MInggu

Untuk membesarkan otot lengan tidaklah susah. Kamu hanya perlu meluangkan waktu sedikit untuk olahraga. Berikut ini beberapa cara membesarkan otot lengan.

Push up

Cara membesarkan otot lengan pertama yaitu dengan latihan push up. Latihan push up merupakan salah satu gerakan olahraga yang umum dilakukan. Selain sebagai salah satu metode melatih otot lengan, latihan push up juga bisa membakar kalori.

Curls

latihan berikutnya sebagai cara membesarkan otot lengan adalah latihan curls. Latihan ini dapat membentuk otot lengan kamu dengan bantuan barbel. Sebagai permulaan, mulailah dengan memilih beban yang ringan. Posisikan barbel di kedua sisi tubuh, lalu gerakkan beban ke arah dada. Pada saat menggerakkan beban, jangan gerakkan siku dan pastikan siku tetap berada di sisi tubuh. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali. Disamping itu, kamu juga dapat melakukan variasi curls yang lain. Caranya dengan menekuk siku, lalu tarik beban ke atas (ke arah dada), ulangi sebanyak 12 kali.

One-leg rear-dealt raise

Cara membesarkan otot lengan selanjutnya yaitu dengan gerakan one-leg rear-dealt raise. Gunakan barbel yang beratnya 2-3 kg, lalu posisikan di samping tubuh. Posisikan tubuh berdiri dengan merentangkan tangan ke samping sambil membawa beban. Lalu angkat satu kaki ke belakang sambil mencondongkan tubuh ke depan. Tahan posisi tubuh sejajar lurus dari kepala hingga kaki yang diangkat. Lalu turun-naikkan lengan seperti gerakan sayap burung 10-15 kali. Ulangi dengan kaki yang lain.

Triceps down dog

Latihan ini bisa menjadi cara membesarkan otot lengan. Posisikan tubuh seperti saat melakukan plank, yaitu kedua telapak tangan serta jari-jari kaki menyentuh lantai, dan kedua siku ditekuk untuk menopang tubuh dalam posisi lurus. Kemudian naikkan pinggul sambil menjaga posisi kedua tungkai dan lengan lurus, ketika menaikan pinggul usahakan telapak kaki menyentuh lantai. Tahan beberapa detik, kemudian kembalikan posisi tubuh seperti saat melakukan plank. Ulangi gerakan ini 10 kali.

Angkat lengan dan kaki ke arah berlawanan

Cara membesarkan otot lengan terakhir yaitu dengan mengangkat lengan dan kaki ke arah berlawanan. Gerakannya cukup mudah, berlututlah di atas matras, dengan posisi tangan menyentuh lantai sejajar bahu dan lutut sejajar pinggul. Lalu angkat kaki kiri lurus ke belakang, dan bentangkan lengan kanan lurus ke depan. Tahan selama 5 detik, lalu lakukan gerakan yang sama dengan kaki kanan dan lengan kiri. Lakukan masing-masing 15 kali.

2 dari 3 halaman

Cara Membesarkan Otot Lengan Tanpa Fitnes

Selain dengan fitnes, asupan makanan yang kamu konsumsi juga penting sebagai cara membesarkan otot lengan. Berikut beberapa makanan yang dapat membesarkan otot lenganmu.

Putih telur

Cara membesarkan otot lengan pertama yaitu dengan mengonsumsi putih telur. Putih telur dapat membantu penambahan massa otot karena mengandung protein yang tinggi. Selain itu, putih telur diketahui hampir tidak mengandung kolesterol dan lemak jika dibandingkan dengan kuning telur.

Susu rendah lemak

Susu bisa menjadi cara membesarkan otot lengan. Susu menjadi salah satu menu yang dapat dikonsumsi setelah berolahraga, terutama susu coklat. Susu yang mengandung protein tinggi, karbohidrat, potasium, kalsium, dan vitamin D dibutuhkan untuk membentuk otot.

Pisang

Pisang mengandung zat bernama bromelain yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kadar testosteron. Kandungan ini secara tidak langsung juga mempengaruhi pembentukan otot tubuh. Maka dari itu buah pisang bisa dimanfaatkan sebagai cara membesarkan otot lengan.

Minyak Ikan

Tidak disangka minyak ikan juga bisa menjadi cara membesarkan otot lengan. Tak hanya dapat membantu mempercepat metabolisme, minyak ikan juga memiliki efek untuk memulihkan tubuh lebih cepat setelah selesai berolahraga. Minyak ikan juga dapat membantu mengurangi kelebihan lemak dan membangun otot.

Dada ayam

Cara membesarkan otot lengan terakhir yaitu dengan mengonsumsi dada ayam. Daging dada ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang mudah didapatkan dan mudah dimasak. Setiap 100 gram daging dada ayam setidaknya mengandung 30 gram protein dengan lemak yang minimal.

3 dari 3 halaman

Cara Membesarkan Otot Lengan di Rumah

Untuk membentuk otot tidak harus selalu pergi ke tempat fitnes atau gym, di rumah saja juga bisa. Berikut ini adalah beberapa cara membesarkan otot di rumah.

Push up

Cara membesarkan otot lengan di rumah pertama yaitu dengan latihan push up. Push-up berguna untuk dada, bahu, dan otot trisep. Tempatkan tangan di lantai dengan masing-masing kaki yang sejajar dengan kedua tangan. Lalu, perlahan turunkan tubuh sampai dada hampir menyentuh lantai. Jaga siku tetap berada di samping tubuh untuk melindungi bahu. Lakukan gerakan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Bear Crawls

Cara membesarkan otot lengan selanjutnya yaitu dengan latihan bear crawls. Latihan ini dimulai dengan posisi push-up. Kedua telapak tangan dan ujung kaki menyentuh lantai. Jaga agar punggung kamu tetap lurus. Pindahkan tangan kanan dan kaki kiri kamu ke depan sehingga kaki kiri menyentuh tangan kiri kamu. Lakukan hal yang sama dengan kaki dan tangan lainnya. Lakukan gerakan ini secara perlahan sehingga kamu dapat merasakan otot tangan dan kaki mengencang. Ulangi beberapa kali sebagai cara membesarkan otot lengan untuk hasil yang optimal.

Tricep dips

Tricep dips merupakan salah satu cara membesarkan otot lengan. Siapkan sebuah kuris untuk melakukan latihan ini. Pertama letakkan tangan pada tepian kursi. Pastikan kuku-kuku jari kamu menunjuk ke depan. Luruskan kaki, lalu turunkan tubuh secara perlahan. Saat menurunkan tubuh, pastikan siku lengan membetuk sudut 90 derajat. Tahan selama beberapa saat, lalu dorong tubuh ke atas dengan mendorong lengan untuk mengangkat tubuh kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan. Jika kamu belum terbiasa dengan gerakan ini dan belum kuat, kamu bisa melakukan gerakan in dengan menekuk kaki untuk membantu menopang berat badan kamu.


(Andrawira Diwiyoga/Sumber: liputan6 dan rappler)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone