Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pecatur Indonesia Berpeluang Lolos ke Piala Dunia Catur 2019

Pecatur Indonesia Berpeluang Lolos ke Piala Dunia Catur 2019 Pertandingan Babak 9 Antara GM Susanto Megaranto Dan GM Rinat Jumabayev Dari Kazakhtan

Dream - Grand Master (GM) catur, Susanto Megaranto memiliki peluang masuk lima besar asia dalam ajang Asian Continental Chess Championship di Makati Filipina yang akan berlangsung hingga 19 desember nanti.

Dalam ajang ini akan dibuka peluang untuk lima orang pecatur pria dan 1 orang pecatur wanita terbaik untuk dapatkan tiket ke Piala Dunia Catur 2019.

"Pertandingan terakhir Susanto di babak-8 berakhir remis," ujar Kristianus Liem, Kapten tim Indonesia dalam keterangan tertulis, Selasa 18 Desember 2018.

Apabila pada babak terakhir (ke-9) memperoleh kemenangan kemungkinan besar Susanto bisa mendapatkan tiket untuk menuju Piala Dunia Catur.

Menurut Kris peluang itu kembali terbuka setelah dari empat babak terakhir mampu mendapatkan 2,5 point hasil tiga kali seri dari Juara Dunia Catur Junior 2018 GM Parham Maghsoodloo (2688, Iran), GM Abhijit Kunte (2469, India), GM Ni Hua (2653, China) dan sekali menang atas GM Lu Shanglei (2636, China) sehingga membukukan 5 poin dari 8 babak.

"Susanto membutuhkan sekali menang untuk bisa naik peringkat ke lima besar," ujar Kris.

Saat ini pimpinan Pimpinan klasemen sementara diduduki sekondan mantan juara dunia Viswanathan Anand, yaitu GM Surya Shekhar Ganguly (2621, India) dan GM Wei Yi serta GM Tabatabatei dengan 6 angka.

Perjuangan Pecatur dari JAPFA Chess Club pada babak terakhir cukup menantang. Pasalnya, GM Susanto harus berhadapan dengan GM Jumbayev Rinat dari Kazakhtan yang memiliki rating 2602.

"Tentunya peluang apapun bisa terjadi. GM Susanto memiliki keunggulan dalam bermain strategi dan pembukaan yang cukup baik. Tim Indonesia tetap optimis dan berfokus untuk mendorong yang unggul di babak terakhir," ujarnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
10 Negara dengan Gedung Pencakar Langit Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia Loh

10 Negara dengan Gedung Pencakar Langit Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia Loh

Ini daftar negara dengan gedung pencakar langit terbanyak di dunia

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.