Detail 78 Adegan yang Bakal Digelar di Rekonstruksi Kasus Brigadir J

Reporter : Nabila Hanum
Selasa, 30 Agustus 2022 10:18
Detail 78 Adegan yang Bakal Digelar di Rekonstruksi Kasus Brigadir J
Total ada 78 adegan yang akan digelar di rekonstruksi hari ini.

Dream - Polri melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah Ferdy Sambo, di Saguling, Magelang, hingga TKP Duren Tiga.Total ada 78 adegan yang akan digelar di rekonstruksi hari ini.

" Kegiatan yang di reka ulang meliputi peristiwa yang terjadi di rumah Magelang, rumah Saguling dan rumah Duren Tiga meliputi 78 adegan," kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi, Selasa 30 Agustus 2022.

Berikut rincian ke-78 adegan tersebut:

  • Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan (meliputi peristiwa pada tanggal 4, 7 dan 8 Juli 2022);
  • Di rumah Saguling sebanyak 35 adegan (meliputi peristiwa pada tanggal 8 Juli dan pasca pembunuhan Brigpol Yosua);
  • Di rumah Kompleks Polri Duren Tiga sebanyak 27 adegan (peristiwa pembunuhan Brigadir J).

1 dari 2 halaman

Rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Jakarta Selatan telah dijaga ketat oleh pasukan Brimob yang bersenjatakan lengkap.

Rumah tersebut telah dipenuhi pihak kepolisian baik dari timsus, propam, Inafis, dan brimob jelang rekonstruksi yang diagendakan pada hari ini, Selasa 30 Agustus 2022.

Dilansir dari merdeka.com, di depan rumah Sambo juga telah terparkir satu unit mobil taktis Brimob serta beberapa mobil yang diduga milik tim penyidik yang hingga kini masih bersiaga dan berkoordinasi.

2 dari 2 halaman

Seperti diketahui, kepolisian akan menggelar rekonstruksi pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat pada hari ini (30/8). Adapun lokasi yang akan menjadi rekonstruksi ada di rumah pribadi Sambo terletak di Saguling III dan rumah dinas Sambo di Kompleks Polri Duren tiga Barat.

" Dua-duanya, Duren Tiga dan Saguling info terakhir dari Pak Kabareskrim," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Ia memastikan, rekonstruksi di dua lokasi itu akan dilakukan dalam satu hari pada besok. Lalu, untuk rekonstruksi itu rencananya akan dilakukan di rumah pribadi terlebih dahulu.

" Ya (dari Saguling ke TKP)," ujarnya.

Beri Komentar