Agus dan Margriet Bertemu di Kamar Lokasi Angeline Dibunuh

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 6 Juli 2015 12:03
Agus dan Margriet Bertemu di Kamar Lokasi Angeline Dibunuh
TKP rekonstruksi hari ini di kamar Margriet. Karena di sanalah Angeline dihabisi menurut kesaksian Agus.

Dream - Rekonstruksi pembunuhan Angeline (Engeline) dilakukan di kamar ibu angkat Angeline, Margriet. Di sinilah Agus Tay Hamba May menyebut Angeline tewas dibantai ibu angkatnya sendiri, Margriet Christina Megawe.

Menurut kuasa hukum Agus, Hotman Paris Hutapea, saat ini reka ulang digelar di kamar Margriet. Sementara, pada prarekonstruksi lalu TKP (Tempat Kejadian Perkara) di kamar Agus.

Prerekonstruksi saat itu mengacu pada pengakuan Agus pertama, di mana pria asal Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menyebut jika ia pelaku pembunuhan Angeline. Ia juga memperkosanya sebelum menghabisi nyawa bocah mungil tersebut.

Sementara rekonstruksi hari ini mengacu pada keterangan Agus terakhir yang menyebut jika Margriet sesungguhnya pelaku pembunuhan Angeline, bukan dirinya.

" Itulah mengapa TKP rekonstruksi hari ini di kamar Margriet, karena memang di sanalah Angeline dihabisi menurut kesaksian Agus," kata kuasa hukum Agus, Hotman Paris Hutapea di lokasi, Senin 6 Juli 2015.

Hotma mengaku belum tahu ada berapa adegan yang akan diperankan oleh kliennya. " Kalau adegan, pasti ada beberapa adegan. Kalau prarekonstruksi di kamar Ag (Agus), sekarang pindah ke tersangka MM (Margriet Megawe)," kata Hotman.

Tak cuma Agus dan Margriet, dalam rekonstruksi juga dihadirkan saksi Rahmat Handono dan Susiani. Kedua pasangan suami istri itu diketahui menyewa kos-kosan di rumah Margriet.

" Di BAP (Berita Acara Pemeriksaan) Agus disebutkan, Margriet menyuruh Agus pura-pura tanya keberadaan Angeline kepada Handono kalau dia pulang kerja," katanya.

Warga terlihat begitu antusias menyaksikan rekonstruksi yang dilakukan di rumah Margriet, Jalan Sedap Malam Nomor 26 Denpasar.

Beberapa warga berkerumun di sekitaran lokasi. Bahkan tak sedikit di antara mereka yang memanjat pohon untuk menyaksikan rekonstruksi berlangsung.

(Ism, Laporan: Berry Putra)

Beri Komentar