Indahnya Perdamaian, Keluarga Muslim Bantu Pria Hindu yang Hartanya Habis untuk Pengobatan Anak: Kumpulkan Uang hingga Berikan Tanah Gratis

Reporter : Okti Nur Alifia
Minggu, 28 Agustus 2022 11:01
Indahnya Perdamaian, Keluarga Muslim Bantu Pria Hindu yang Hartanya Habis untuk Pengobatan Anak: Kumpulkan Uang hingga Berikan Tanah Gratis
Di masa-masa sulit itu, tetangga muslimnya berdiri di sampingnya.

Dream - Berlawanan dengan anggapan umum bahwa umat Hindu dan Muslim di India sedang bergolak, ada cerita yang menunjukkan bagaimana orang-orang saling membantu walaupun berbeda agama.

Melansir India Times, cerita ini berasal dari Churu, sebuah kota di Rajasthan yang terkenal dengan keharmonisan penduduknya. Di kota itu, hidup warga Hindu, Sanwarmal Sharma, bersama keluarganya.

Sanwarmal mempunyai tiga anak yang kesemuanya cacat mental. Dia pun harus menjual semua tanahnya untuk membayar perawatan. Namun, situasi anak-anaknya tidak berubah setelah dia menjual semua tanahnya. Dan di masa-masa sulit itu, tetangga muslimnya berdiri di sampingnya.

1 dari 2 halaman

Sanwarmal dan tiga anaknya yang terdiri dari dua putri serta seorang putra tinggal di Bangsal 58. Dia menjual semua harta leluhurnya, rumah, dan segala sesuatu yang lain untuk menghidupi anak-anaknya. Malangnya kesehatan anak-anaknya tidak membaik.

Setelah terpaksa menjual semua hartanya untuk membayar pengobatan, Sanwarmal dan istrinya Sarala tidak putus asa dan mencoba segalanya.

Bantuan pun datang dari tetangga muslimnya di Bangsal 42 yang mengetahui situasinya. Mereka semua berkumpul untuk membant keluarga Sanwarmal.

2 dari 2 halaman

Keluarga Ishaq Khan, salah satunya yang menawarkan diri untuk membantunya. Latif, putra Ishaq Khan, memberi Sanwarmal tanah seluas 300 yard persegi dari dua rumah besarnya di dekat Sufi Saheb Dargah secara gratis dan mendaftarkannya atas nama keluarga Sanwarmal itu sendiri.

Dengan bantuan teman Islam dan penduduk lainnya, Latif mampu mengumpulkan Rs80.000 atau sekitar Rp14 juta.

Tak hanya itu, para tetangga juga membangun ruangan untuk keluarga Sanwarmal agar tinggal di sebuah properti, dan mereka secara aktif bekerja untuk menyediakan rumah tersebut dengan semua kebutuhannya.

 

Beri Komentar