Intip Strategi Anies Baswedan Perangi Narkoba di Jakarta

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 19 Januari 2017 05:28
Intip Strategi Anies Baswedan Perangi Narkoba di Jakarta
Selain itu, Anies juga akan menerapkan larangan rokok di sekolah dan akan diawasi secara langsung.

Dream - Kejahatan narkoba di Jakarta sudah semakin mengkhawatirkan. Sebagai Ibukota Negara, perlu langkah antisipatif untuk menekan penyalahgunaan narkoba.

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki strategi khusus untuk memerangi narkoba di Jakarta. Menurut dia, perlu sistem terintegrasi antara penegakan dan pencegahan narkoba.

" Penegakan hukum oleh aparat tetap harus ditegakkan kepada pengedar, maupun produsen yang membuat," kata Anies saat mengunjungi warga di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat, Rabu, 18 Januari 2017.

Strategi preventif lain yang perlu dilakukan, sambung Anies, yaitu sosialisasi melalui keluarga dan lingkungan.

" Yang saya akan lakukan adalah kampanye massal besar-besaran untuk menyadarkan bahayanya narkoba termasuk rokok," tegas Anies.

Selain itu, program lain yang akan diajukannya yaitu pelarangan rokok di sekolah. Program tersebut sebelumnya telah diinisiasi saat dia menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

" Sebelumnya saya tidak bisa mengawasi langsung di seluruh sekolah Indonesia. Ketika saya menjadi gubernur, saya dapat melaksanakan dan mengawasinya di Jakarta," ujar dia. (Ism) 

Beri Komentar