Awan Pelangi Menakjubkan Muncul di Jamaika

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 9 November 2015 10:30
Awan Pelangi Menakjubkan Muncul di Jamaika
Beckie Bone Dunning tengah berlibur di Ocho Rios ketika menyadari ada fenomena menakjubkan terlihat di langit.

Dream - Fenomena alam unik sekaligus menakjubkan bisa dinikmati seorang turis wanita yang tengah berlibur di Ocho Rios, Jamaika.

Saat itu, Beckie Bone Dunning, melihat awan berbentuk menyerupai pelangi.

Tak ingin ketinggalan momen langka tersebut, Beckie langsung mengabadikan awan pelangi yang dikenal sebagai 'fire rainbow' itu dengan kamera Ponselnya. Hasil jepretannya pun langsung diunggahnya di halaman Facebook The Weather Channel, dengan harapan bisa mengetahui apa sebenarnya yang dia lihat itu.

" Saya mendongak dan melihat ini. Saya belum pernah melihat itu sebelumnya dalam hidup saya. Bisakah Anda menjelaskannya?" tulis Beckie dalam postingannya.

Fenomena yang dilihat Beckie dalam dunia ilmiah disebut permainan warna awan. Biasanya terjadi ketika sinar matahari menembus bagian dari awan tipis yang memiliki kristal-kristal kecil dengan ukuran yang sama.

Cahaya tersebut kemudian dipantulkan oleh kristal-kristal tersebut sehingga menghasilkan berbagai spektrum cahaya dengan sudut yang berbeda. Spektrum tersebut terlihat sebagai warna, sehingga menciptakan efek seperti pelangi.

Sumber: metro.co.uk

Beri Komentar