Ramadan 1440 H, Baitul Maal Hidayatullah Target Himpun ZIS Rp65 M

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Sabtu, 4 Mei 2019 14:00
Ramadan 1440 H, Baitul Maal Hidayatullah Target Himpun ZIS Rp65 M
Total target pengumpulan dana ZIS sepanjang 2019 mencapai Rp220 miliar.

Dream - Ramadan 1440 Hijiriah tinggal menghitung hari. Bulan penuh berkah ini selalu dimanfaatkan oleh Umat Islam untuk mendulang pahala terutama lewat zakat, infak dan sedekah

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) turut menyambut berkah Ramadan. Salah satunya dengan menggalakkan pengumpulan dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) dengan tagline Ramadan Raih Pahala Terbaik.

Wakil Direktur Utama II BMH, Firmanza, mengatakan khusus untuk Ramadan 1440 Hijriah, BMH menargetkan pengumpulan dana ZIS mencapai Rp65 miliar.

" Target untuk tahun ini Rp220 miliar. Kami mohon doa semoga target bisa tercapai," ujar Firman di Jakarta, Jumat 3 Mei 2019.

Direktur Utama BMH, Marwah Mujahidin, mengatakan lembaganya memiliki sejumlah program keumatan. Salah satu tujuan yang diusung lewat sejumlah program tersebut adalah mengangkat kesejahteraan umat.

" Salah satu program yang mendapat perhatian tinggi kaum muslimin dan korporasi adalah Dai Tangguh," ucap dia.

Marwan menerangkan program Dai Tangguh dijalankan dengan mengirimkan tenaga dai untuk berdakwah di kawasan yang terpinggirkan. Terutama di daerah pedalaman, perbatasan, kepulauan serta daerah pinggiran kota.

Apabila ada masyarakat yang ingin berdonasi di BMH, bisa mengakses laman www.bmh.or.id. Bisa juga melalui aplikasi seperti Shopee, Bukalapak, Blibli, Elevenia, maupun Blanja.(Sah)

Beri Komentar