Viral 'Nenek Jordan', Wanita 71 Tahun Jago Main Basket

Reporter : Okti Nur Alifia
Minggu, 14 Agustus 2022 08:01
Viral 'Nenek Jordan', Wanita 71 Tahun Jago Main Basket
Tidak ada yang bisa menebak bahwa wanita ini ternyata sudah berusia lebih dari 7 dekade.

Dream - Basket, olahraga bola tangan yang mengedepankan fokus tinggi untuk memasukkan bola ke dalam ring. Olahraga ini cukup banyak diminati kawula muda, khususnya laki-laki.

Perempuan juga kerap bermain basket, namun hanya segelintir saja yang berminat. Tetapi ada satu sosok perempuan yang viral dan mengundang ketakjuban banyak orang karena bermain basket. 

Dia adalah seorang nenek 71 tahun dari Meksiko, Andrea Garcia Lopez. Melihat keterampilan basketnya, tidak ada yang bisa menebak bahwa Garcia ternyata sudah berusia lebih dari tujuh dekade.

1 dari 2 halaman

Wanita ini viral setelah sebuah video menampilkan keterampilan bermain basket yang luar biasa. Bahkan Garcia mendapat julukan ‘Nenek Jordan’. 

Michael Jordan merupakan pebasket dunia asal Amerika Serikat, yang pernah menjuarai laga NBA sebanyak 6 kali bersama Chicago Bulls.

Andrea Garcia Lopez© indiatimes.com

Dalam video viral itu, Gracia menunjukkan keterampilannya saat menguasai bola basket di lapangan di kota kecilnya yang terpencil di San Esteban Atatlahuca, negara bagian Oaxaca selatan.

2 dari 2 halaman

Sejak diunggah cucunya, video tersebut telah dilihat lebih dari satu juta kali. Gracia adalah seorang pengrajin lokal, dalam video yang direkam, saat bermain basket dia mampu mengelabui lawan di dekat papan ring, untuk memberi ruang dan berhasil memasukan bola dengan tembakannya.

Andrea Garcia Lopez© indiatimes.com

Begitu cekatan, meskipun kulitanya sudah terlihat keriput, nenek ini mampu memasukkan bola ke ring.

Dia mengatakan ingin terus bermain basket selama bertahun-tahun ke depan, meskipun lututnya juga sudah mulai rapuh.

Sumber: indiatimes.com

Beri Komentar