Petugas PJR Masuk Markas TNI, Ternyata Jenderal Polisi Nyamar Beri Kejutan Ultah

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 29 Juni 2021 16:00
Petugas PJR Masuk Markas TNI, Ternyata Jenderal Polisi Nyamar Beri Kejutan Ultah
Petugas PJR itu datang ke markas TNI dengan mengendari sepeda motor yang biasa dipakai patroli. Saat helm dibuka ternyata jenderal polisi.

Dream - Belakangan beredar sebuah video memperlihatkan hubungan kedekatan Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dengan Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M Jangkung dalam acara HUT ke-11 Korem 045/Garuda Jaya.

Dalam unggahan kanal YouTube TRIBATA NEWS Babel, Kapolda Bangka Belitung terlihat 'menyamar' menjadi polisi Patroli Jalan Raya (PJR) dan masuk ke area Korem 045/Garuda Jaya. Ia sengaja tak mengendari mobil dinasnya untuk memberikan kejutan di HUT Koream 045/Garuda Jaya.

Terlihat dalam video tersebut, sang jenderal bintang dua itu berada di barisan paling depan rombongan menggunakan motor besar khas PJR diikuti rombongan lainnya.

1 dari 3 halaman

Beri Kejutan

Ulang tahun© YouTube

Setelah memasuki area Korem, rombongan Anang ternyata telah menyiapkan nasi tumpeng. Para anggota kepolisian lain kemudian membawanya ke ruang kerja Brigjen TNI M Jangkung.

Mendapat kejutan dari Kapolda Babel beserta rombongan, M Jangkung tampak terkejut. Ia erterima kasih kepada Kapolda Babel beserta rombongan yang telah memberikan kejutan untuk HUT ke 11 Korem 045/Garuda Jaya.

" Hari ini saya sangat berterima kasih dan terus terang saya sangat kaget karena saya yang akan melaksanakan ulang tahun secara sederhana di geruduk sama Pak Kapolda, Pak Wakapolda," ujar Brigjen TNI M Jangkung.

2 dari 3 halaman

Jadi Lambang Soliditas

TNI-Polri Bangka Belitung© YouTube

Acara pemberian kejutan tersebut, lanjut M Jangkung, sebagai sebuah simbol kesolidan TNI-Polri. Sehingga sinergitas kedua instansi dalam menjaga serta mengawal pertananan di wilayah Bangka Belitung dan Indonesia tetap terjalin.

" Ini menjadikan sesuatu yang luar biasa bagi saya pribadi bahwa sinergitas kita kebersamaan kita, selalu kita jaga, ditunjukkan dengan hal-hal seperti ini menjadikan keakraban dan harapan besar tentunya kita semua dapat melaksanakan tugas dengan baik khususnya soliditas TNI Polri dalam mengawal keamanan pertahanan di wilayah Bangka Belitung dan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sama-sama kita cintai," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Videonya

Berikut momen Kapolda Babel beri kejutan HUT Koream 045/Garuda Jaya:

Beri Komentar