Bupati Sumedang Positif Covid-19 Setelah Terima Vaksinasi Penuh

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 28 Maret 2021 15:26
Bupati Sumedang Positif Covid-19 Setelah Terima Vaksinasi Penuh
Dony Ahmad Munir saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah dinas.

Dream - Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, positif terinfeksi Covid-19. Dia sudah menerima vaksinasi Covid-19 secara penuh atau dua kali suntikan vaksin.

Dony pun membuat pengumuman di akun instagramnya, @dony_ahmad_munir. Dia resmi menjalani isolasi mandiri terhitung sejak Sabtu, 27 Maret 2021.

" Saat menjalani tes PCR hari Jumat 26 Maret kemarin kondisi saya sehat walafiat, tidak ada gejala," ujar Dony.

Dony mengatakan dia dites PCR sebagai bagian dari upaya tracing, testing dan treatment. Sebelumnya, istri Dony diketahui kontak erat dengan yang positif Covid-19.

" Kondisi istri saya dan keluarga sekarang sehat, tidak ada gejala. Sesuai dengan protokol kesehatan, kepada siapapun yang merasa pernah kontak erat dengan saya, dimohon untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Dony.

 

1 dari 1 halaman

Sudah Terima Dua Kali Suntikan Vaksin

Dony sendiri telah menerima dua kali suntikan vaksin. Suntikan pertama diberikan pada 29 Januari 2021 dan suntikan kedua pada 12 Februari 2021.

Dia menyatakan orang yang telah divaksin jika terpapar Covid-19 tidak akan mengalami gejala yang berat. Vaksinasi membuat tubuh memiliki imunitas dan lebih kuat terhadap paparan virus corona.

" Risiko terpapar dan terinfeksi yang tidak divaksin 3 kali lebih besar dibanding yang diberikan vaksin," kata dia.

Lebih lanjut, dia mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. " Selalu memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, serta mencuci tangan," terang dia.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar