30 Caption Hari Guru yang Menyentuh Hati, Cocok untuk Postingan Medsos dan Tag Guru Favorit Kamu

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Rabu, 23 November 2022 14:36
30 Caption Hari Guru yang Menyentuh Hati, Cocok untuk Postingan Medsos dan Tag Guru Favorit Kamu
Caption ini berisikan kata-kata yang indah untuk dipersembahkan pada guru tercinta.

Dream – Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November menjadi momentum untuk mengenang jasa para guru dalam mendidik dan membimbing murid-muridnya. Berbekal ilmu pengetahuan, guru siap menularkan ilmu-ilmu tersebut kepada para murid di sekolah dengan tulus dan ikhlas.

Murid di sekolah yang jumlahnya tidak sedikit dan dengan karakter yang berbeda-beda, tentu bukanlah hal mudah bagi seorang guru untuk menghadapinya. Namun, kesabaran dan niat yang sangat besar demi para murid, hal tersebut dijalani guru dengan tetap tersenyum.

Semua pengorbanan guru itulah yang membuat mereka mendapat julukan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Nah, di momen Hari Guru Nasional, sahabat Dream bisa menunjukkan rasa hormat dan terima kasih kamu kepada para guru yang salah satunya dengan membuat postingan serta caption Hari Guru.

Dalam postingan itu, sahabat Dream bisa memberi tag pada guru favorit kamu. Dijamin guru kamu akan sangat bahagia karena merasa bahwa kamu masih mengingatnya.

Berikut adalah beberapa caption Hari Guru yang bisa menjadi inspirasi kamu sebagaimana dirangkum Dream melalui gurupenyemangat.com.

1 dari 2 halaman

Caption Hari Guru yang Menyentuh Hati

Caption Hari Guru yang Menyentuh Hati© Freepik.com

Saat Hari Guru tiba, mungkin sahabat Dream akan langsung teringat pada guru-guru yang pernah mengajari kamu dahulu. Biasanya guru-guru itu adalah yang penuh kesabaran dan perhatian mengajari kamu di sekolah. Jadi, wajar saja jika dijadikan sebagai guru idola. Tapi ada juga guru yang paling disiplin dan masih teringat sampai sekarang.

Sahabat Dream bisa memanfaatkan momen Hari Guru untuk membuat postingan berupa foto saat sekolah dulu dan memberi caption Hari guru yang menyentuh hati seperti berikut ini:

  1. “ Duhai guru, engkau selalu sabar mengajari kami yang nakal ini. Maafkan kami telah menguras keringat dan menguji kesabaranmu.”
  2. “ Guru, engkau adalah sosok hebat yang selalu bisa menyembunyikan segunung rasa lelah. Padahal aku tahu setiap kali usai mengajar engkau merasa letih, tapi senyummu membuat kami selalu semangat untuk belajar lagi.”
  3. “ Guru yang hebat ialah mereka yang mengenalkan luasnya dunia ke dalam kelas, bukan malah menyempitkan ilmu dengan bermodalkan buku paket.”
  4. “ Banyak guru di negeri ini yang masih semangat mengajar walau digaji rendah. Itulah bukti bahwa pahlawan tanpa tanda jasa tidak semata-mata memandang harta.”
  5. “ Guruku adalah pahlawan yang tidak pernah merasa butuh atas pengakuan. Selamat Menyambut Hari Guru Nasional ke-77 tahun.”
  6. “ Guru jangan hanya memberi pengetahuan yang perlu dan baik saja tetapi harus juga mendidik si murid akan dapat mencari sendiri pengetahuan itu dan memakainya guna amal keperluan umum. Pengetahuan yang baik dan perlu itu yang manfaat untuk keperluan lahir batin dalam hidup bersama.” ~ Ki Hajar Dewantara.
  7. “ Guru hanya bisa mengajar dan mendidik, selebihnya bergantung padamu. Apakah dirimu ingin maju, atau malah betah dengan keadaan dan terus mengeluh.”
  8. “ Tidaklah cukup ucapan dan kata-kata mutiara kusampaikan kepada guru, karena mereka adalah pahlawan walau tidak pernah diberikan tanda jasa.”
  9. “ Duhai guru, maafkan aku yang sering melawan atas perkataanmu. Padahal ucapanmu adalah kebaikan, tapi sayangnya sedikit sekali peduliku terhadapnya.”
  10. “ Guru yang hebat ialah mereka yang mengajar dengan hati, karena segunung teori tidak akan pernah berguna jika tidak dicerna dan diaplikasikan di dunia nyata.”
  11. “ Terima kasih guruku. Aku selalu tahu bahwa marahmu, omelanmu, bahkan cubitanmu adalah bagian dari kepedulian tanpa batas.”
  12. “ Jikalau tujuan guru di negeri ini adalah gaji yang besar, maka niscaya akan banyak sekolah yang tutup. Karena seberapa besarnya harta tidak akan pernah cukup untuk membayar jasa guru.”
  13. “ Duhai guruku tercinta, rasa sayang ini akan selalu berbekas di hati, karena setiap ilmu yang engkau ajarkan adalah butiran mutiara yang menjadi bekal kami untuk membanggakan Bumi Pertiwi.”
  14. “ Guru yang hebat adalah mereka yang mengajarkan budi pekerti dengan budi pekerti, bukan malah mengajarkan budi pekerti dengan teori.”
  15. “ Jadi guru itu tak boleh sering-sering mengeluh, karena antara mengajar dan mengeluh keduanya benar-benar dapat menghabiskan tenaga.”
2 dari 2 halaman

Caption Hari Guru yang Menyentuh Hati

Menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seorang guru ketika ada murid-murid yang dulunya pernah dibimbing, namun masih tetap ingat sampai sekarang. Apalagi jika melihat murid tersebut kini sudah sukses meraih cita-citanya. Tentu guru akan merasa sangat bangga. Dalam Hari Guru Nasional, ini menjadi momen yang pas bagi sahabat Dream untuk mempersembahkan kata-kata terindah untuk guru tercinta.

Sahabat Dream bisa memposting di media sosial dan memberi caption Hari Guru yang menyentuh hati sembari menandai guru-guru kamu. Berikut adalah beberapa caption Hari Guru yang bisa jadi inspirasi:

  1. “ Guruku adalah inspirasiku, guruku adalah pahlawanku. Selamat menyambut 77 Tahun Hari Guru.”
  2. “ Jadilah guru yang bahagia, karena dengan bahagialah kita bisa membahagiakan orang lain. Selamat Menyambut Hari Guru Nasional ke-77 Tahun 2022.”
  3. “ Jangan membentak guru di sekolah. Kalau mereka sudah marah, maka aliran ilmu yang masuk ke pikiranmu bakal tersumbat.”
  4. “ Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022. Jadilah guru hebat bukan karena gelar, melainkan karena tingginya ketulusan dalam setiap pengajar.”
  5. “ Tidak apa-apa mengajar tapi dibayar dengan gaji seadanya, karena di luar sana ada pula guru yang bergaji lumayan namun hari-harinya penuh dengan keluhan.”
  6. “ Guru, engkau adalah penyinar bagi redupnya hati dan impian kami. Semoga lelahmu senantiasa menjadi lillah.”
  7. “ Guru adalah pelita penerang langit impian yang gelap.”
  8. “ Banggalah bila keluargamu ada yang menjadi guru, karena engkau bisa belajar bagaimana pentingnya ketulusan dari mereka.”
  9. “ Menjadi guru itu berat, tapi jangan sampai engkau merasa terbebani di kala membagi ilmu. Karena ilmu yang tidak diamalkan laksana pohon yang tumbuh namun enggan berbuah.”
  10. “ Sayangilah gurumu dan muliakanlah mereka. Tidak akan berkurang ketenaranmu hanya gara-gara menghormati guru.”
  11. “ Guru adalah profesi mulia yang tidak semua orang bisa melakukannya. Jika kamu belum mampu menjadi guru, setidaknya hargailah perjuangan mereka sebisamu.”
  12. “ Bersemangatlah saat menjadi guru. Mari kita keluar dari zona nyaman, karena zona nyaman itu sebenarnya menyesatkan.”
  13. “ Menjadi guru di Indonesia itu gajinya tidaklah besar. Tapi dengan syukur, semua yang didapat hari ini bakal selalu dirasa cukup.”
  14. “ Apalah arti qoutes dan caption ucapan Hari Guru jikalau untuk mengapresiasinya saja lidahmu kelu.”
  15. “ Guru itu laksana lilin yang demi menerangi dunia, dia rela membakar dirinya. Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022. Sejatinya ucapan terbaik adalah doa yang tulus untuk kesehatan mereka.”
Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More