Cerita di Balik Toko Bangunan Murah yang Bikin Geger Sosmed

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 18 Mei 2016 09:12
Cerita di Balik Toko Bangunan Murah yang Bikin Geger Sosmed
Kisah yang bercerita tentang seorang pengusaha bijak ini pertama kali diunggah oleh pemilik akun Ayah Edy Parenting dan menjadi viral di Facebook.

Dream - Pembelajaran dan inspirasi bisa datang dari manapun. Termasuk dari kisah nyata berikut ini yang baru-baru ini menjadi viral di media sosial Facebook.

Cerita tentang seorang pengusaha bijak ini pertama kali diunggah oleh pemilik akun Ayah Edy Parenting. Ribuan netizen terpukau dengan kisah ini. Lantas seperti apa kisahnya?

Berikut kisah nyata yang diunggah akun Ayah Edy Parenting,

TOKO BANGUNAN KITA JAYA (Renungan Akhir Pekan)

Suatu hari saya memanggil Tukang Rumah untuk melakukan beberapa perbaikan untuk rumah kami.  Sewaktu saya tanya dimana ya toko bahan bangunan yg lengkap, bagus dan murah...?

Lalu si Tukang tadi menjawab “ kalo biasanya sich orang2 disini belanja di Toko Kita Jaya pak.”

Beberapa kali kami merenovasi rumah dan berganti tukang yg mengerjakannya, jika di tanya selalu menjawab berbelanjanya sebaiknya di TB. Kita Jaya.

Jadilah kami berbelanja disana, ya memang harganya relatif murah dan bersaing, orangnya ramah dan mau memberikan penjelasan lengkap setiap di tanya, barang boleh tukar jika tidak cocok. Cuma sayangnya satu. Toko itu hanya buka setengah hari, padahal para pembelinya sangat banyak sekali.

Jika pemiliknya di tanya mengapa ia hanya buka setengah hari, jawabannya selalu, “ iya setengah hari aja buka tokonya pak sudah cukup kok pak” sambil tersenyum ramah.

Penasaran dengan apa yg terjadi dengan toko bahan bangunan Kita Jaya, lalu satu per satu dari tukang yg kerja di tempat kami tanyai mengapa kita Jaya yang laris itu hanya buka setengah hari.

Baru kemarinlah saya dapat jawabannya, dari seorang tukang yg biasa bekerja untuk rumah2 di komplek kami.

“ Ia pak Toko Kita Jaya itu suka memberikan bonus pada para tukang yg merekomendasikan belanja disana, tapi harganya masih tetap lebih murah dari toko lain. Jawab pak Tukang Bangunan.

“ Terus mengapa ia Cuma buka setengah hari..?”. Tanya saya lagi.. “ Karena menurut dia biar bisa bagi2 rezeki dengan toko bangunan lainnya pak" . kata si Pak Tukang.

" Tapi meskipun buka setengah hari karena banyaknya order, toko tersebut kalo mengirim barang ke konsumen bisa sampai sore hari.” Jawab pak Tukang Bangunan lagi.

Selengkapnya baca di sini.   

(Ism)

 

Beri Komentar