Cerita Sebenarnya Mayat Masih Berkafan Keluar dari Makam

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 14 November 2017 16:14
Cerita Sebenarnya Mayat Masih Berkafan Keluar dari Makam
Warga di sekitar pemakaman Islam Gang Kenari di Pontianak, Kalimantan Barat, dibuat geger.

Dream - Warga sekitar pemakaman Islam Gang Kenari di Pontianak, Kalimantan Barat dikejutkan dengan ditemukannya jenazah yang muncul ke permukaan tanah pada Senin kemarin.

Berbagai spekulasi muncul di seputar desa tempat pemakaman itu berada. Terutama di media sosial Facebook sejak kejadian menjadi viral di dunia maya.

Bahkan ada beberapa orang yang menjadikan insiden tersebut untuk mencari popularitas dengan mengaitkannya dengan agama.

Mayat keluar dari makam di Pontianak© eberita.org

Menurut warga sekitar bernama Rio, pada pukul 12.30 siang dia sedang memotong rumput di pemakaman tersebut. Tapi dia terkejut saat melihat jenazah di atas tanah dan segera melaporkannya ke penduduk desa.

Setelah diselidiki, jenazah itu baru dimakamkan pada bulan lalu. Namun muncul ke permukaan akibat banjir yang melanda wilayah Gang Kenari.

Setelah keluarga jenazah tiba di tempat kejadian, mereka menguburkan kembali jenazah itu, yang dikenal sebagai Asna berusia 64 tahun.

(Sumber: eberita.org)

1 dari 2 halaman

Geger Kuburan di Kalimantan Tiba-tiba Keluarkan Darah Segar

Dream - Sebuah peristiwa tak lazim mendadak kejutkan publik. Salah satu kuburan di Permakaman Muslim Gunung Bahagia atau BDS II Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur, mengeluarkan cairan berwarna merah kental yang mirip darah.

Penjaga makam Ruslan mengatakan, cairan itu beraroma amis khas darah. " Kalau sehabis turun hujan dan kemudian panas aromanya langsung menyebar," kata Ruslan.

Berdasarkan pantauan, cairan tersebut memang mengeluarkan aroma amis meski tidak terlalu tajam. Aroma cairan itu bisa diendus hingga radius sekitar dua meter.

Ruslan menambahkan, seminggu yang lalu, makam milik Mastiah itu mengeluarkan cairan kuning.

" Waktu itu keluarga datang ziarah. Saya sempat menunggu perintah. Mungkin saja minta diuruk agar cairannya tidak kelihatan. Namun, ternyata mereka tidak minta," kata Ruslan.

Menurut Ruslan, makam itu sempat didatangi seorang pria beberapa waktu lalu. Namun, pria tersebut tak menunjukkan gelagat aneh selama di pemakaman.

" Hanya saja, memang pas saya tanya dia mengaku bukan pihak keluarga, bahkan tak punya hubungan keluarga," terang Ruslan.

Dia menambahkan, usai menabur bunga dan berdoa, peziarah itu meninggalkan lokasi makam 15 menit berselang.

" Saya tunggu keluarganya datang saja. Kalau tidak, saya tidak berani macam-macam," kata Ruslan.

(Sumber: sumut.pojoksatu.id)

2 dari 2 halaman

Mayat Hasbullah Dipancing Kain Kafan, Lalu Ini yang Terjadi

Dream - Aneh tapi nyata. Korban tenggelam di pemandian Air Terjun Jambuara Hatonduhan, Simalungan, Sumatera Utara, muncul dari dalam air setelah dipancing kain kafan.

Korban tenggelam diketahui bernama Hasbullah. Awalnya jasad pemuda 19 tahun ini sangat sulit ditemukan meski sudah dilakukan pencarian secara masif di lokasi tenggelamnya korban.

Tetapi, percaya tak percaya, jasad Hasbullah langsung muncul saat dipancing dengan kain kafan.

Pemancing bernama David, warga Huta Padang. Dari rekaman video, proses penemuan jasad korban terbilang berbau mistis.

Sebab, tidak berapa lama mata pancing berumpan kain putih dilemparkan ke dalam air, tubuh korban langsung ditemukan. Mata pancing terkait di bagian celana dan Kain kafan turut melili tubuh korban saat diangkat ke permukaan air.

Menurut informasi, saat itu tim gabungan pencari korban hendak melakukan istrahat dengan kembali ke posko atas. David yang sudah berusia 60 tahun dan disebut warga pemancing handal, sengaja datang ke lokasi untuk ikut mencari para korban.

Tidak ada yang mengira orang yang memancing itu adalah sosok yang diduga mumpuni mencari jasad orang tenggelam.

Seperti yang disampaikan Ramli Damanik yang akrab disapa dengan Pak Dedi. Pengelola objek wisata Air Terjun Jambuara itu mengatakan David pernah melakukan hal yang sama.

Dengan kesabaran dan keahliannya, David yang juga turut membantu pencarian tersebut, akhirnya berhasil menarik korban dari dalam air dengan alat pancingnya.

Tak ada yang mengetahui secara pasti bagaimana David melemparkan mata pancingnya yang disertai kain kafan. Tetapi, tidak lama berselang setelah mata pancing dilemparkan, jasad Hasbullah berhasil ditariknya dari dalam Air Terjun Jambu Ara.

Berikut video detik-detik mayat Hasbullah ditemukan setelah dipancing kain kafan:

 

 

Beri Komentar