Curhat Pengantin Wanita Kecewa Tamu Pernikahan Datang Pakai Baju Hitam Kayak Pelayat, Ternyata Ulah Mertua

Reporter : Nabila Hanum
Sabtu, 24 September 2022 13:00
Curhat Pengantin Wanita Kecewa Tamu Pernikahan Datang Pakai Baju Hitam Kayak Pelayat, Ternyata Ulah Mertua
Sang mertua, Jane, sempat menyarankan mereka membatalkan pernikahan

Dream - Hari pernikahan merupakan momen istimewa bagi pasangan kekasih. Dekorasi, pakaian, hingga makeup, biasanya telah dirancang dan ditata sesuai keinginan kedua pengantin.

Namun, bagaimana jika mertua sendiri yang menghancurkan suasana bahagia pernikahan tersebut. Hal ini dialami oleh seorang pengantin wanita berusia 29 tahun asal Inggris.

Dilansir Mirror, sang mertua telah mengubah hari pernikahannya seakan menjadi acara untuk mengenang Ratu Elizabeth II.

1 dari 5 halaman

Wanita itu mengaku dirinya dan sang suami, Matt, telah merencanakan pernikahan yang secara tidak sengaja bertepatan dengan hari kematian ratu.

Sang mertua, Jane, sempat menyarankan mereka membatalkan pernikahan sepenuhnya untuk menghormati ratu, namun segera ditolak oleh pasangan itu. Namun, hal tak terduga terjadi di hari pernikahan.

Jane datang mengenakan pakaian serba hitam. Hal itu ia lakukan karena sedang berduka dan mereka ingin menghormati Ratu.

 

2 dari 5 halaman

Pengantin wanita dengan sopan mengingatkan ibu mertuanya bahwa dia menghadiri pernikahan, bukan pemakaman. Ia semakin terkejut ketika adik iparnya, Emily, juga tiba mengenakan gaun hitam.

" Sekitar 70 persen tamu Matt mengenakan pakaian hitam. Saya kesal, tetapi akhirnya saya bisa mengabaikannya,” kata wanita tersebut.

Ilustrasi© Shutterstock

3 dari 5 halaman

Ternyata, Jane memberitahu undangan dari pihak mempelai pria untuk hadir menggunakan pakaian serba hitam atas permintaan pengantin, karena kedua pengantin ingin menghormati kepergian Ratu Elizabeth II. Padahl Matt dan pasangan tidak menginginkan hal tersebut.

" Di resepsi, sekelompok tamu kami mulai hilang, jadi pelayan saya pergi mencari mereka. Rupanya para tamu sedang menonton siaran langsung acara kematian Ratu Elizabeth. Bahkan banyak dari mereka yang menangis," bunyi postingan tersebut.

Dengan kesal, mempelai wanita membentak Jane di depan tamu yang turut hadir menonton TV bersama Jane.

4 dari 5 halaman

Setelah kejadian tersebut, mempelai wanita merasa sedih karena hari pernikahan mereka berakhir dengan kacau. Ia juga merasa bersalah karena telah membentak mertuanya di depan tamu undangan.

Namun, publik pun mendukung tindakan sang mempelai wanita karena itu semua merupakan kesalahan dari mertuanya.

“ Ibu mertua Anda benar-benar berbohong kepada tamu lainnya untuk membuat mereka semua muncul di pernikahan Anda dengan pakaian duka, untuk memuaskan keinginannya sendiri agar terlihat berkabung pada Ratu, dia pantas dipermalukan karenanya.”

Ilustrasi© Shutterstock

5 dari 5 halaman

“ Mungkin Anda agak kasar, tetapi itu pantas dilakukan, mengingat apa yang telah Anda ceritakan di sini. Dan saya mengatakan ini sebagai orang Amerika, yang agak monarkis; saya sangat menghormati Ratu dan saya menganggap para bangsawan itu menarik. Tapi pernikahanmu adalah harimu, bukan miliknya.”

“ Dia menggunakan ini sebagai kesempatan untuk merusak pernikahan dan berperan sebagai korban. Ditambah pemakamannya besok, apakah Anda mengenakan pakaian hitam menjelang pemakaman orang yang dicintai? Tidak. Saya bisa mengerti beberapa menit jika Anda menikah dengannya. hari pemakaman jika Anda seorang royalis hardcore, tapi tidak ini.”

“ Katakan padanya bahwa Ratu Elizabeth II adalah pribadi yang fokus pada keluarga dan orang-orang terkasihnya. Dia merusak pernikahan putranya sendiri atas nama Ratu, yang akan malu dengan tindakannya.”

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva

Beri Komentar