Detik-Detik Mendebarkan Warga Bertarung Lawan Ular Piton Raksasa Segede Batang Pohon yang Memangsa Kambing Besar

Reporter : Editor Dream.co.id
Minggu, 28 Agustus 2022 13:45
Detik-Detik Mendebarkan Warga Bertarung Lawan Ular Piton Raksasa Segede Batang Pohon yang Memangsa Kambing Besar
Pria itu memegang ekor si ular piton.

Dream - Ular piton menjadi salah satu predator yang mampu menelan bulat-bulat mangsa dengan tubuh jauh lebih besar darinya. Sudah banyak kita temui ular piton memangsa anak sapi, bahkan manusia.

Ular piton memang tidak berbisa, seperti jenis king kobra. Namun bukan berarti piton tidak berbahaya. Ular jenis ini mampu mematikan mangsanya dalam sekejap dengan belitan.

Mangsa yang dibelit piton dipastikan akan susah lepas. Mangsa yang berada dalam belitan piton akan sesak napas hingga remuk tulang belulangnya.

Piton akan menelan bulat-bulat mangsanya yang sudah tidak berdaya setelah dibelit dengan erat.

1 dari 5 halaman

Lihatlah video yang diunggah akun TikTok @asra4285 berikut ini. Seekor ular piton raksasa kedapatan memangsa kambing dewasa di rerimbunan rumput di tepi jalan.

Piton mangsa kambing© TikTok @asra4285

Ular itu tanpa ampun menggulung kambing nahas itu sampai tidak berdaya. Si piton tidak melepaskan belitan kuatnya.

Sesekali terdengar suara kambing yang seolah merintih karena belitan yang sangat kuat tersebut. Meski demikian, si kambing tak bisa apa-apa kecuali pasrah.

2 dari 5 halaman

Sejumlah pria menemukan ular piton yang sedang membunuh mangsanya itu. Terdengar teriakan-teriakan panik dari sejumlah pria itu.

Piton mangsa kambing© TikTok @asra4285

Saking paniknya, si perekam video sampai tidak vokus saat mengambil gambar. Video itu sesekali mengarak ke semak-semak karena si perekam video khawatir saat terlalu dekat dengan ular yang kalap itu.

Dalam rekaman itu pula terdengar teriakan-teriakan untuk mengambil parang guna membebaskan kambing yang nahas itu. Namun, tak kunjung ada orang yang berani mendekat.

3 dari 5 halaman

Terlihat pula seorang pria berusaha membebaskan kambing tersebut. Pria itu memegang ekor si ular piton.

Namun, upayanya ternmyata tidak berhasil begitu saja. Ular piton itu tetap rekat menggulung badan kambing.

Piton mangsa kambing© TikTok @asra4285

Meski demikian, mungkin merasa terganggu, si piton merenggangkan belitannya. Terlihat tubuh kambing yang sebagian sudah terbebas dari belitan.

4 dari 5 halaman

Piton itu sepertinya benar-benar merasa terganggu. Dalam video itu terdengar suara pria yang menyebut binatang melata itu akhirnya meninggalkan lokasi itu.

Namun tidak diketahui bagaimana nasib kambing yang dibelit itu, apakah masih hidup atau sudah mati. Yang jelas piton itu telah kabur.

Dalam kolom komentar, sang pengunggah video menulis bahwa rekaman itu diambil di Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau.

Beri Komentar