Dipanggil Tak Menyahut, Astaga! Balita Tewas di Kolam Lele

Reporter : Syahid Latif
Minggu, 16 Desember 2018 17:44
Dipanggil Tak Menyahut, Astaga! Balita Tewas di Kolam Lele
Pihak kepolisian masih menyelidiki apa penyebab tewasnya balita malang tersebut

Dream - Seorang ibu di Brebes, Jawa Tengah harus menerima kenyataan pahit saat nyawa putri bungsunya tak bisa diselamatkan. Waspini (40 tahun), harus kehilanganya putrinya yang baru berusia 2 tahun, Siti Aisyah.

Kesedihan semakin besar karena Balita tersebut meninggal setelah ditemukan mengambang di kolam ikan lelel di samping rumahnya.

Kejadian nahas itu terjadi pada Jumat, 14 Desember 2018 sekitar pukul 9 pagi di Desa Pemaron, Brebes, Jawa Tengah.

Misteri penyebab kematian putri cantik itu pun masih belum terpecahkan.

Waspini menceritakan jika pagi itu buah hatinya baru saja selesai mandi dan mengenakan pakaian. Rencananya mereka berdua akan mengambil rapor kakaknya.

Segala perbekalan seperti air minum, jajan, dan pakaian ganti pun sudah siap. Namun sebelum berangkat, Siti sempat diajak neneknya menghadiri hajatan di desa tetangga.

" Saat anak saya bersama neneknya ini, saya mencuci sekaligus mandi. Saya rencananya akan mengajak anaknya ini mengambil rapot di sekolah kakaknya," ucap Waspini.

 

1 dari 2 halaman

Dipanggil Tak Menyahut

Selesai mandi, dia langsung mencari Siti. Berulangkali dipanggil, Siti tak kunjung menjawab. Waspini pun mendatangi rumah paman korban. Lagi-lagi nihil, korban tidak ada dan pamannya juga mengaku tidak tahu.

Paman korban, Tohir (60) akhirnya menemukan balita Siti. Dia mendengar Siti sempat bermain di sekitar kolam lele. Namun saat ditemukan korban sudah mengambang di dalam kolam lele tersebut. Jasad korban oleh warga dievakuasi ke puskesmas terdekat lalu dirujuk ke RSUD Brebes.

" Awalnya saya tidak tahu pasti korban sampai tenggelam di kolam lele. Awalnya, saya mengira yang mengapung di kolam lele itu boneka. Tapi, setelah saya cek ternyata keponakan saya dan sudah meninggal," ucap Tohir.

 

2 dari 2 halaman

Hasil pemeriksaan polisi

Kapolsek Brebes AKP Harti mengatakan, hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan bekas-bekas penganiayaan di tubuh korban. Diduga tewasnya korban murni kecelakaan.

Meski begitu, polisi masih mencari penyebab hingga korban sampai terjatuh di kolam lele dan akhirnya meninggal dunia.

" Tadi, dari hasil pemeriksaan tim dokter RSUD Brebes tidak ada tanda bekas penganiayaan di tubuh korban. Memang ada beberapa luka kecil, tetapi itu diduga karena gigitan ikan lele saat korban sudah mengapung di kolam," ucap Harti.

(Sah/ Sumber: Liputan6.com)