Dramatis Bak Adegan Film! Pemuda Refleks Buang HP dan Tangkap Balita Terjatuh dari Balkon Lantai 5

Reporter : Nabila Hanum
Selasa, 26 Juli 2022 16:01
Dramatis Bak Adegan Film! Pemuda Refleks Buang HP dan Tangkap Balita Terjatuh dari Balkon Lantai 5
Beruntung Shen Dong berhasil menangkap gadis kecil itu sebelum dia jatuh ke trotoar.

Dream - Pujian mengalir untuk Shen Dong, pria asal China. Namanya viral usai aksi heroiknya menyelamatkan nyawa batita berusia dua tahun yang terjatuh dari lantai lima sebuah apartemen di China Timur.

Aksi Feuzi terekam kamera seorang warga. Saat beraksi, Shen Dong berada di luar gedung untuk menangkap batita perempuan itu. Bayi itu selamat meski mengalami sedikit cedera.

Dilansir dari India.com, Shen Dong awalnya mendengar suara keras dari sebuah gedung. Dia kemudian menyadari bahwa suara itu berasal dari batita berusia dua tahun yang jatuh di atap baja gedung dari balkon apartemennya.

1 dari 3 halaman

Shen Dong melihat balita itu tergelincir saat sedang berjalan di sekitar gedung sambil berbicara di telepon. Ia kemudian berlari menuju gedung itu dengan seorang wanita.

Dong kemudian melempar teleponnya dan mengulurkan tangannya ke atas untuk menangkap balita malang itu. Beruntung Shen Dong berhasil menangkap gadis kecil itu sebelum dia jatuh ke trotoar.

Dramatis! Balita Ini Selamat Usai Jatuh dari Balkon Lantai 5© Twitter Lijian Zhao

2 dari 3 halaman

Bocah itu langsung dibawa ke rumah sakit. Meski mengalami cedera tetapi sekarang kondisinya stabil.

Video aksi heroik Shen Dong menyelamatkan balita itu awalnya diposting di Weibo hingga viral dan diunggah media lain.

Dramatis! Balita Ini Selamat Usai Jatuh dari Balkon Lantai 5© Twitter Lijian Zhao

Juru bicara dan DDG, Departemen Informasi, Kementerian Luar Negeri China, Lijian Zhao, melalui Twitter-nya membagikan video Shen Dong. Dalam tweet ia menulis “ Pahlawan di antara kita”. Video itu kini telah ditonton lebih dari 138 ribu dan disukai 7.700 kali.

3 dari 3 halaman
Beri Komentar