Dulu Hidup di Jalanan Jadi Anak Punk, Sekarang Gagah Berseragam TNI

Reporter : Sugiono
Jumat, 17 Desember 2021 11:00
Dulu Hidup di Jalanan Jadi Anak Punk, Sekarang Gagah Berseragam TNI
Tak malu dan gengsi, Fuad justru membagikan sepenggal masa lalu, yang bagi sebagian orang suram dan memalukan.

Dream - Bagi sebagian orang, pengalaman hidup di masa lalu tidak harus dikubur dalam-dalam. Masa lalu yang kelam terkadang bisa menjadi cambuk untuk menyambut masa depan yang gemilang.

Begitulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kisah perjalanan hidup seorang prajurit TNI bernama Fuad Helmi Dhinata berikut ini.

Melalui akun Instagram @fuad_helmi_dhinata, dia membagikan sepenggal masa lalu yang bagi sebagian orang suram dan memalukan.

1 dari 4 halaman

Tapi Fuad malah menjadikannya sebagai sebuah kenangan indah yang tak terlupakan. Bahkan masa lalunya itu menjadi penyemangat untuk menata masa depan.

Dulu nakal dan menjadi anak jalanan bersama komunitas punk.© Cuplikan Video Instagram

Melalui video berdurasi 42 detik Fuad remaja ternyata sangat akrab dengan kehidupan jalanan. Dia bahkan menjadi bagian dari komunitas punk di kotanya, Cilegon.

Dandanan nyentrik ala anak punk sangat akrab dengannya.© Cuplikan Video Instagram

Layaknya remaja punk, dandanan Fuad kala itu benar-benar nyentrik. Jaket kulit dengan aksesori paku keling, celana ketat bolong-bolong berpadu dengan ikat kepala atau topi selalu setia menemaninya ke mana saja.

2 dari 4 halaman

Berpenampilan dan bergaya punk membuat Fuad merasa nyaman. Dia seolah menemukan jati dirinya waktu itu. Karenanya dia lebih banyak menghabiskan waktu dengan komunitas punk di kotanya.

Dia seolah menemukan kenyamanan dan jati diri di komunitas punk.© Cuplikan Video Instagram

Berkendara keliling kota bersama komunitas punk dengan motor yang super unik karena sudah dimodifikasi sedemikian parah sudah menjadi makanan sehari-hari Fuad.

Keliling kota bersama motor modifikasi sudah biasa.© Cuplikan Video Instagram

Namun di balik penampilan punk yang urakan dan dianggap sampah masyarakat itu, Fuad ternyata menyimpan impian yang mulia. Dia ingin menjadi seorang prajurit TNI.

3 dari 4 halaman

Berkat usaha keras dan tekad sekuat baja, impian itu terwujud. Sang waktu akhirnya mengantarkan Fuad menjadi sosok gagah berseragam loreng.

Berkat usaha keras dan tekad baja, Fuad pun jadi sosok prajurit TNI.© Cuplikan Video Instagram

Penampilan pun berubah 180 derajat. Kini berseragam TNI, Fuad tampak sangat gagah. Tubuh kurusnya saat menjadi anak punk hilang, kini terlihat segar dan lebih berisi.

Cita-cita jadi prajurit TNI akhirnya tercapai juga.© Cuplikan Video Instagram

" No one can take away our memory (Tidak ada yang bisa merampas kenangan kita)" tulisnya.

Pengalaman menjadi anak punk dan menghadapi kerasnya kehidupan jalanan justru membuat Fuad banyak bersyukur. Dia berubah menjadi sosok yang tangguh dan berwibawa.

Sumber: Instagram

4 dari 4 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Helmi Dhinata (@fuad_helmi_dhinata)

 

Beri Komentar