Fakta Baru Keterangan Bharada E, Kuasa Hukum: Ada Beberapa Orang Terlibat

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 7 Agustus 2022 20:00
Fakta Baru Keterangan Bharada E, Kuasa Hukum: Ada Beberapa Orang Terlibat
Simak keterangan dari kuasa hukum baru Bharada E alias Richard Eliezer!

Dream - Kuasa hukum baru Bharada E alias Richard Eliezer, Deolipa Yumara mengungkap fakta baru keterangan dari kliennya.

Menurut Deolipa, penembakan yang dilakukan Bharada E terhadap Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo perintah dari atasnnya. Bharada E juga menyebutkan nama-nama yang terlibat kasus tewasnya Brigadir J.

Namun, untuk kepentingan penyidikan Deolipa tidak menyebutkan nama-namanya. 

" Secara prinsip dia tidak ada motif untuk membunuh. Makannya kita bisa simpulkan adanya perintah," ujar Deolipa Yumara dikutip Dream dari metrotvnews, Minggu 7 Agustus 2022.

" Sudah dikatakan yang bersangkutan (perintah tembak) hanya saja untuk kepentingan penyidikan jadi kita tidak akan buka disini sementara. Biarkan penyidik bekerja mengembangkan semuanya sampai maksimal," imbuhnya.

 

1 dari 3 halaman

Deolipa mengatakan Bharada E menyebut ada beberapa orang yang terlibat. Namun Deolipa enggan menyebut nama-nama yang terlibat dan menyerahkan ke penyidik untuk menyampaikannya.

Kuasa hukum baru Bharade E© Kuasa hukum baru Bharade E

" Jawabanya memang ada beberapa orang tapi tidak bisa jawab sekarang yah biar nanti dari pihak penyidik yang akan menyampaikannya," tuturnya.

Selain itu, Deolipa mengatakan Bharada E mengaku tidak tahu dugaan pelecehan seksual. Kliennya hanya mengetahui siapa nama-nama yang terlibat kasus ini.

2 dari 3 halaman

" Untuk pelecehan seksual atau yang lain dia tidak tahu. Tapi untuk yang lain dia tahu bagimana keterlibatannya dan berapa orang yang melakukan dia tahu dan disampaikan ke kami," kata Deolipa.

Deolipa menyebut temuan baru dari kliennya bisa disimpulkan bahwa Bharada E adalah saksi kunci utama penembakan yang menewaskan Brigadir J.

Kuasa hukum baru Bharade E© Kuasa hukum baru Bharade E

" Jadi temuan yang kita dapat dari cerita yang bersangkutan kita bisa berkesimpulan sebenarnya Bharada E ini adalah salah satu sanksi kunci yang utama. Kepentingannya kita menyelamatkan Bharada E dalam konteks saksi untuk penegakan hukum yang lebih besar dan lebih kuat lagi sehngga bisa menjelaskan pidana ini secara menyeluruh," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar