Mari Hormati Orangtua Secara Islami

Reporter : Ayik
Selasa, 28 April 2015 14:04
Mari Hormati Orangtua Secara Islami
Adanya ungkapan pintu surga akan terbuka lebar atas ridho orang tua.

Dream - Menunjukan rasa cinta dan bakti terhadap orangtua sudah menjadi kewajiban bagi seorang anak. Adanya ungkapan pintu surga akan terbuka lebar atas ridho orangtua.

Maka dari itu Allah mewajibkan seorang anak untuk bersikap baik pada kedua orangtuanya. Ada beberapa cara untuk menunjukan rasa hormat pada orangtua, misalnya saja:

1. Menjaga lisan
Hindari ungkapan kekecewaan atau kekesalan kita pada orang tua, sekalipun hanya dalam bentuk " ringan" , seperti " Ah!" .


2. Merawat dengan hati
Lakukanlah perbuatan baik terhadap mereka, dahulukan kepentingan mereka, dan usahakan tidak merasa terpaksa dalam mencari keridhaan mereka.


3. Mendoakan
Saat merasa tidak sejalan dengan orangtua atau merasa sedang bermasalah tetapi tidak bisa membantu, langkah terbaik adalah dengan mendoakan.


4. Menjadi temannya
Seringkali pertengakaran anak dan orang tua disebabkan karena kurangnya komunikasi. Coba kalian bandingkan, lebih banyak mana, jumlah waktu yang kalian gunakan untuk ngobrol dengan teman main, dengan waktu ngobrol dengan orangtua? Saat curhat masalah pribadi pun, kita cenderung lebih suka membahasnya dengan teman.

Ingin tahu penjelasannnya lebih lanjut? Yuk Baca di sini. (Ism) 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Baca Juga: Surga Menantimu, Lakukan Hal Ini Setiap Jumat 'Ainul Hayat' Mata Air Bisa Memperpanjang Umur Sepiring Nasi Kakek Tukang Sampah Getarkan Hati Begini Caranya agar Doa Cepat Terkabul Makna Surga di Telapak Kaki Ibu Tinggalkan Karir Demi Raih `Pintu Surga`

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More