Ini yang Dilakukan Ibunda Saat Anies Dikeroyok Teman-temannya

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 18 Januari 2017 16:01
Ini yang Dilakukan Ibunda Saat Anies Dikeroyok Teman-temannya
Anies Baswedan punya kenangan berkesan kepada sosok ibundanya.

Dream - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, punya pengalaman berkesan mengenai sosok ibundanya. Pengalaman itu begitu membekas pada diri Anies.

Anies bercerita, sewaktu kecil pernah dikeroyok teman-teman sekampungnya. Peristiwa itu diketahui secara langsung oleh ibunya.

" Dan ibu saya lewat begitu saja dan mendiamkan," ujar Anies, di Bekasi, Rabu, 18 Januari 2017.

Kala itu, Anies mengaku tidak tahu ibunya sedang berjalan di dekat lokasi pengeroyokan. Dia baru tahu alasan mengapa ibunya membiarkannya dikeroyok saat sudah dewasa, itupun dari bibinya.

" Ibu saya berujar saat itu ke tante saya, 'Biar dia mendiamkan sendiri masalahnya, menyelesaikan masalahnya'," ucap Anies sembari tersenyum.

Pengalaman itu membawa hikmah bagi Anies. Menurut dia, apa yang dilakukan sang ibu kepadanya waktu kecil memberi gambaran membiarkan anak dalam kondisi sulit termasuk bagian mendidik.

" Dan saya mendapatkan hikmah bahwa biarkan anak repot dan sulit. Karena itu bagian dari pendidikannya," ucap dia.

Model pendidikan inilah yang diharapkan Anies dapat tumbuh di dalam keluarga, lingkungan, sekolah, dan media, secara terintegratif. Dia berharap lingkungan dapat senantiasa memberikan nuansa positif dan sikap optimis dalam tumbuh kembang anak.

" Izinkan anak itu menghadapi masalah dan tantangan. Karena itu bekalnya untuk di masa depan," ujar Anies.

Beri Komentar