Inspirasi Ucapan Selamat Hari Guru Islami yang Penuh Arti

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 22 November 2022 14:34
Inspirasi Ucapan Selamat Hari Guru Islami yang Penuh Arti
Simak kumpulan ucapan selamat Hari Guru islami berikut ini!

Dream – Memberikan kata ucapan selamat Hari Guru Islami adalah salah satu bentuk apresiasi terhadap para guru yang telah mendidik murid-muridnya dengan penuh pengorbanan.

Guru merupakan pelita bagi kegelapan. Ia menerangi generasi penerus bangsa dengan cahaya ilmu dan pengetahuan. Dengan kasih sayang dan pengorbanannya, para murid bisa tumbuh menjadi sosok yang berguna bagi kemaslahatan umat.

Guru memang bukan seorang presiden, namun seorang guru bisa mendidik murid-muridnya hingga menjadi presiden atau menduduki jabatan penting lainnya. Dengan mengajarkan akhlak mulia, guru bisa mendidik murid menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam Islam, guru memiliki derajat yang tinggi dan mulia. Terutama guru yang menjunjung tinggi adab dan budi pekerti luhur. Guru yang memahami secara mendalam hakikat dari pendidikan akan memberikan pengaruh besar bagi masa depan bangsa yang cemerlang.

Dengan begitu, penetapan Hari Guru pada 25 November dijadikan sebagai bentuk apresiasi setinggi-tinggi bagi para guru. Pada hari tersebut, kita bisa merayakannya dengan memberikan ucapan selamat Haru Guru islami berikut ini.

1 dari 2 halaman

Ucapan Selamat Hari Guru Islami Penuh Arti

Ucapan selamat Hari Guru islami sebenarnya hanyalah sebuah rangkaian kata formalitas. Hal paling penting dalam perayaan Hari Guru 25 November ini adalah kesadaran kita bahwa guru adalah salah satu sosok yang berjasa dalam hidup.

Guru yang berkualitas dan berakhlak mulia bisa mendidik para siswa dan menjadikan mereka sosok hebat di masa mendatang. Guru yang bermutu adalah guru yang tidak hanya menyampaikan materi pelajaran, tetapi juga mengajarkan makna tersirat di balik mata pelajaran tersebut. Dengan begitu murid tak hanya mengetahui, akan tetapi juga memahami aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari.

Yuk berikan ucapan selamat Hari Guru Islami yang penuh arti berikut ini kepada guru favorit yang telah menginspirasimu:

“ Guru yang memiliki tiga murid, dari kelas sosial yang berbeda dan tidak memperlakukan mereka dengan setara, maka akan berada di barisan para pengkhianat di hari kebangkitan.” – Hadis Nabi SAW

“ Guru sejati adalah sosok yang mampu menghidupkan cinta dalam sanubari murid-muridnya untuk mencintai sesama makhluk karena Allah SWT.”

“ Guru yang baik itu bagaikan lilin, ia memakan dirinya sendiri untuk menerangi jalan bagi orang lain.” – Mustafa Kemal Ataturk

“ Guru adalah mereka yang membantu menemukan kekuatan, mengusir air mata, mengalahkan iblis, dan menaklukkan ketakutan.”

“ Guru yang memang bijaksana tidak menyuruhmu masuk ke dalam rumah hikmahnya, melainkan menuntunmu ke ambang pikiranmu sendiri.” – Kahlil Gibran

2 dari 2 halaman

“ Ya Rabb, naungilah guru-guru kami dengan kebaikan dan iringilah langkah perjalanan mengajar mereka dengan keselamatan.”

" Guru kami adalah teladan tutur dan aksi. Istiqamah merawat umat dan negeri. Selamat Hari Guru 25 November 2022!”

“ Guru adalah mereka yang saling menebar cinta dan kesantunan, bukan kebencian dan caci-maki. Selamat Hari Guru Nasional 2022.”

“ Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat. Selamat Hari Guru!”

" Siswa membutuhkan guru, selayaknya seseorang yang membutuhkan cahaya di dalam kegelapan.”

“ Guru yang baik adalah mereka yang memahami murid-muridnya dengan baik, sehingga bisa menyampaikan materi pelajaran sesuai kemampuan murid tanpa membeda-bedakan.”

“ Selamat Hari Guru! Engku adalah guru yang tulus memberikan ilmu dan pengetahuan bagi kita.”

“ Kau telah memberiku ilmu yang berguna bagi masa depan nanti. Terimakasih, Guruku!”

“ Teruntuk guru yang telah menginspirasi hidupku, engkau adalah pendidik yang tahu persis bagaimana menerangi jiwa dengan cahayamu sendiri. Selamat Hari Guru!”

Demikian itulah beberapa inspirasi ucapan selamat Hari Guru islami yang dapat kamu sampaikan kepada para guru. Ucapan selamat Hari Guru islami ini bisa kamu jadikan salah satu cara untuk merayakan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November 2022.

Beri Komentar