Jadi Pengacara Teddy Minahasa, Hotman Paris: Sejak Awal Sudah Diminta

Reporter : Nabila Hanum
Minggu, 23 Oktober 2022 12:25
Jadi Pengacara Teddy Minahasa, Hotman Paris: Sejak Awal Sudah Diminta
Teddy Minahasa menunjuk Hotman Paris sebagai kuasa hukumnya menggantikan Henry Yosodiningrat.

Dream - Irjen Teddy Minahasa menunjuk Hotman Paris sebagai kuasa hukumnya menggantikan Henry Yosodiningrat.

Diketahui, Irjen Teddy Minahasa ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba oleh Polri berdasarkan gelar perkara pada Jumat 14 Oktober 2022.

“ Ya (menggantikan Henry Yosodiningrat),” kata Hotman melalui pesan singkat, Minggu 23 Oktober 2022.

Menurut Hotman, sebelum dikawal Henry, dirinya sudah dikontak oleh Teddy Minahasa. Namun saat itu dirinya belum dapat menjawab karena tengah mempelajari kasusnya.

1 dari 7 halaman

“ Teddy Minahasa sejak awal diamankan sudah minta saya. Cuma saya lagi sibuk dinas di Bali, jadi waktu itu saya belum berani jawab,” jelas dia.

Hotman memastikan akan mengawali pendampingan hukum terhadap Teddy dengan mempelajari kasusnya lebih detil lagi.

Kemudian, dalam waktu dekat dirinya akan datang ke Polda Metro Jaya untuk mengawal langsung proses hukum terhadap kliennya.

“ Anak buah saya sih sudah pelajari kasusnya, dalam waktu dekat (ke Polda Metro Jaya) tapi belum tahu waktunya kapan (secepatnya),” kata Hotman.

2 dari 7 halaman

Sebelumnya, Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa mengatakan, polisi telah memeriksa TM sebagai saksi tadi siang. Polisi juga telah melakukan gelar perkara setelah memeriksa Teddy.

" Yang mana sudah menetapkan Pak TM sebagai tersangka," kata Mukti.

" Untuk pasal yang kami terapkan adalah Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 juncto Pasal 55 UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati dan minimal 20 tahun," imbuhnya.

Sementara untuk proses etik, pihak Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri menyusun berkas pelanggaran mantan Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa.

" Sedang pemberkasan (kode etik)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Dedi mengatakan, Propam Polri akan melimpahkan berkas Teddy Minahasa setelah dinyatakan rampung kepada Komisi Kode Etik Polri (KKEP) untuk segera digelar sidang etik. Adapun sidang etik tersebut untuk menentukan sanksi Polri terhadap Teddy Minahasa.

Sumber: liputan6.com

3 dari 7 halaman

Bak Langit dan Bumi! Teddy Minahasa Suka Moge Harley Davidson, Kapolda Jatim Toni Harmanto Cuma Honda Supra Lawas Seharga Rp3,5 Jutaan

Dream - Penangkapan Irjen Teddy Minahasa terkait kasus narkoba mengejutkan banyak pihak. Banyak yang mengaitkan bisnis haram itu dengan gaya hidup Teddy yang terbilang glamor.

Teddy yang baru saja dilantik jadi Kapolda Jatim (Jawa Timur), digantikan oleh Irjen Toni Harmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan.

Sebagai pejabat negara, Irjen Toni melaporkan harga kekayaannya dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

4 dari 7 halaman

Mengacu pada LHKPN tersebut, terungkap bahwa Irjen Toni juga memiliki koleksi kendaraan seperti halnya dengan Teddy Minahasa.

Namun koleksi kendaraan Irjen Toni jauh lebih kecil daripada yang dimiliki Teddy Minahasa yang sebelumnya adalah Kapolda Sumatera Barat.

Dari LHKPN terakhir dilaporkan pada Februari 2022, Irjen Toni secara total memiliki tiga kendaraan berupa dua mobil dan satu motor.

5 dari 7 halaman

Irjen Toni memiliki mobil berupa sedan Toyota Corolla Altis tahun produksi 2004 hasil sendiri yang ditaksir senilai Rp95 juta.

Selain itu, Irjen Toni juga memiliki mobil Nissan Elgrand Highway Star tahun keluaran 2012 yang nilainya ditaksir mencapai Rp330 juta.

Yang paling mencolok dan bikin tercengang adalah koleksi kendaraan roda dua Irjen Toni yang terbilang sederhana.

6 dari 7 halaman

Benar-benar jauh berbeda dari Irjen Teddy yang memiliki moge Harley-Davidson. Irjen Toni hanya memiliki motor bebek Honda Supra tahun 2014 yang sekarang ditaksir hanya Rp3,5 juta.

Jika ditotal ketiga harta kekayaan dalam bentuk alat transportasi tersebut hanya Rp428,5 juta. Selain kendaraan, Irjen Toni juga memiliki kas senilai Rp 216 jutaan.

Total total harta kekayaan Irjen Toni hanya Rp 1,599 miliar, jika ditambah dengan tanah dan bangunan di Bogor dan Jakarta Timur.

7 dari 7 halaman

Jauh sekali jika dibandingkan dengan Irjen Teddy Minahasa yang secara total memiliki harta kekayaan Rp29,9 miliar.

Harta kekayaan Teddy Minahasa tersebut didominasi oleh bangunan dan tanah di Pasuruan, Malang, Pandeglang, dan Pesawaran.

Teddy juga memiliki tiga mobil mewah yaitu Toyota Land Cruiser FH55 tahun 1970, Jeep Wrangler tahun 2016, serta Land Cruiser HDJ 80R.

Jika ditambahkan Harley-Davidson ke dalam LHKPN miliknya, maka nilai harta kekayaan berupa alat transportasi itu mencapai Rp2,075 miliar.

Sumber: Instagram

Beri Komentar