Jembatan Bersejarah Berusia 440 Tahun Raib Misterius

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 10 Juni 2015 06:31
Jembatan Bersejarah Berusia 440 Tahun Raib Misterius
Jembatan itu dibangun tahun 1575 dan masih difungsikan pada tahun 1799. Sudah dimasukkan sebagai benda cagar budaya pada tahun 2008.

Dream - Warga Shanghai, China, tengah geger. Sebab, jembatan bersejarah peninggalan Dinasti Ming hilang tanapa bekas. Hingga kini, jembatan berusia 440 tahun itu belum diketahui keberadaannya.

Dikutip Dream dari South China Morning Post, Selasa 9 Juni 2015, tak ada jejak sama sekali di mana jembatan yang dibangun sekitar tahun 1575 itu. Apakah ambrol dan tenggelam ke sungai yang mengalir di bawah jembatan itu atau dipindahkan.

Namun, Wakil Presiden Universitas Tongji, Wu Jiang, mengatakan jembatan itu sudah dimasukkan sebagai cagar budaya sejak 2008. Sehingga, di bawah undang-undang, tak mungkin jembatan itu dipindahkan.

" Tapi undang-undang itu tidak sempurna, banyak tempat yang dibongkar secara diam-diam," tutur Wu. Hingga kini, masih banyak warga yang bertanya ke mana gerangan jembatan itu.

Bagi warga Distrik Pudong, Shanghai, jembatan itu memiliki banyak kenangan. Jembatan itu masih digunakan pada masa pemerintahan Kaisar Qianglong dari Dinasti Qing, atau sekitar tahun 1736-1799.

Menurut warga bermarga Hong, penduduk yang lahir tahun 1950-an di wilayah itu, jembatan itu dikelilingi oleh dinding putih dan abu-abu. Dulu tempatnya ramai, namun kini nyaris tak dikenali. (Ism)  Baca Juga: Artis Cantik Digugat karena Tatapannya `Goyahkan Iman` Dansa di Rumah Sakit Saudi, Gaji Tiga Perawat Dipotong 5 Hari Fakta-fakta Hotel yang Mungkin Tak Pernah Anda Ketahui Denda Rp 20 Juta untuk Gelandangan 13 Pertanyaan Ini Diklaim Bisa Memprediksi Waktu Kematian Sebulan Bersarang, Cacing Dikeluarkan dari Mata Anak Ini Beli Mobil, Uang Koin Seberat 4 Ton Dibawa Pria Ini ke Diler Dicurigai Jadi Mata-mata, Polisi Tahan Burung Merpati Uang Tip Rp 26 Juta Kejutkan Pelayan Restoran Ini

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More