Jusuf Kalla Sampaikan Belasungkawa Untuk Korban Tragedi Mina

Reporter : Reza
Kamis, 24 September 2015 21:55
Jusuf Kalla Sampaikan Belasungkawa Untuk Korban Tragedi Mina
Jusuf Kalla menghimbau seluruh rombongan jamaah haji Indonesia supaya disipilin mengikuti seluruh prosesi haji

Dream - Wakil Presiden RI, M Jusuf Kalla menyampaikan belasungkawa dan rasa duka yang mendalam atas tragedi Mina yang kembali menelan korban jiwa jamaah haji dari sejumlah negara, termasuk Indonesia. 

Jusuf Kalla sendiri saat ini tengah berada di New York, Amerika Serikat untuk mengikuti Sidang Umum Persatuan Bangsa Bangsa (PBB). " Saya berharap korban meninggal khususnya jamaah haji asal Indonesia tidak bertambah lagi," kata Jusuf Kalla melalui rilis yang diterima. 

Jusuf Kalla menduga, peristiwa tersebut terjadi karena faktor kepanikan yang menyebabkan jamaah haji dalam jumlah besar berdesak desakan yang berakibat jatuhnya korban jiwa. 

" Memang tidak mudah mengelola jutaan orang dalam waktu bersamaan. Sehingga jika terjadi kepanikan mudah menimbulkan korban." katanya.

Kemudian terkait kejadian tersebut, Jusuf Kalla menghimbau seluruh rombongan jamaah haji Indonesia supaya disipilin mengikuti seluruh prosesi tersebut dengan mematuhi pembimbing masing masing.

" Juga kiranya dapat menjaga kesehatan mengingat cuaca panas yang cukup menguras tenaga dan butuh ketahanan fisik," ucap Kalla.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More