Keistimewaan Kesabaran dalam Menghadapi Cobaan

Reporter : Ayik
Rabu, 13 Mei 2015 10:02
Keistimewaan Kesabaran dalam Menghadapi Cobaan
Orang-orang yang sabar dalam menjalani kehidupannya seringkali merasakan keajaiban langsung dari Allah SWT.

Dream - Sabar adalah sebuah kata yang sangat mudah untuk diucapkan, namun butuh perjuangan berat untuk melakukannya. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sabar adalah sebuah usaha untuk menahan atau bertahan.

Sabar yang dimaksud adalah menahan diri dari rasa cemas, amarah, gelisah, menahan ucapan dari setiap keluh kesah yang menimpa, dan menahan anggota tubuh dari kekacauan emosi. Begitu pentingnya sabar, bahkan kata sabar disebutkan sebanyak 74 kali dalam Al-Qur’an.

Allah berfirman dalam Q.S Ali Imran ayat 125 : Ya (cukup), jika kamu bersabar dan bertakwa dan mereka datang menyerang kamu dengan seketika itu juga, niscaya Allah menolong kamu dengan 5.000 Malaikat yang memakai tanda

Orang-orang yang sabar dalam menjalani kehidupannya seringkali merasakan keajaiban langsung dari Allah SWT. Kita jangan pernah memandang enteng orang-orang sabar karena ia selalu berada dalam pengawasan Allah dan malaikat-malaikatnya.

Sesungguhnya orang-orang yang sabar akan mendapatkan pahalanya secara sempurna tanpa hitungan. Dapat diketahui bahwa pahala bagi orang yang bersabar ini sungguh luar biasa besar pahalanya dan sungguh tidak terhitung banyaknya.

Ingin tahu penjelasanya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Beri Komentar