Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Sandiaga Uno Kagumi Kemeja 'Anti-Air' Karya Peserta OKOCE

Sandiaga Uno Kagumi Kemeja 'Anti-Air' Karya Peserta OKOCE Cawagub Sandiaga Shalahuddin Uno Memperlihatkan Hasil Inovasi Peserta OKOCE (Dream.co.id/Maulana Kautsar)

Dream - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Shalahuddin Uno, kagum dengan kemeja water repellent hasil inovasi pengusaha peserta program One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OKOCE), Dian Samudra.

Awalnya, Sandi tidak begitu yakin kemeja hasil inovasi Dian Graha Samudra itu benar-benar tidak tembus air. Dia lalu menguji dengan menuangkan air di kemeja yang dikenakan tersebut. Hasilnya, bulir-bulir air meluncur di atas kain kemeja itu. Tak ada setitikpun terserap.

"Ini, baju ini salah satu produksi seorang pengusaha yang pemula, dulu dia karyawan di pabrik. Tergugah karena ada program OKOCE, Pak Dian Samudra ini hadir di batch pertama kami, membawa baju anti-air ini," ujar Sandi di Posko Anies-Sandi di Melawai, Jakarta Selatan, Senin 16 Januari 2017.

Sandi mengatakan, produk ini sangat cocok bagi pekerja dengan mobilitas tinggi. Saat musim hujan, mereka tidak perlu khawatir bajunya basah ketika masuk kantor.

"Karena dia bilang banyak sekali pekerja-pekerja yang masuk kantor akhirnya basah karena hujan. Nah, ini sebuah inovasi," ucap Sandi.

Kemeja tersebut menggunakan bahan yang telah dicelup ke dalam cairan kimia. Meski begitu, kata Sandi, kemeja itu tetap nyaman dipakai.

"Karena bahannya sudah dicelup, di-treatment kimia yang tetap nyaman dipakai. Tapi anti-air. Jadi ini untuk daerah yang cuacanya sangat hujan dan banyak karyawan harus mobilisasi, ini sangat cocok," terang Sandi.

OKOCE merupakan program yang digagas oleh pasangan Cagub-Cawagub Anies Baswedan-Sandiaga Shalahuddin Uno. Program ini dibentuk untuk memacu pertumbuhan kelompok wirausaha di Ibukota, yang diharapkan dapat memberikan sumbangsih terhadap perekonomian Jakarta.

Produk kemeja anti-air ini, kata Sandi, merupakan bukti berjalannya program OKOCE, yang selama ini dinilai sebagai program biasa saja.

"Ini salah satu bentuk inovasi peroduk-produk yang bukan hanya kuliner, bukan hanya fesyen yang biasa, busana muslim, tapi juga busana yang bisa dipakai oleh profesional," terang Sandi.

"Di Indonesia ada musim hujan dan tidak terlalu hujan. Dan ini cocok sekali, dari program OKOCE saya diberikan. Ini angkatan pertama OKOCE," tutur Sandi.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Mengapa Sakit Saat Kencing? Ini Dia Alasannya!

Mengapa Sakit Saat Kencing? Ini Dia Alasannya!

Nyeri saat buang air kecil bisa menjadi gejala dari berbagai infeksi.

Baca Selengkapnya
Wanita di Sidoarjo Baru Mencuci Guling Setelah 25 Tahun, Penampakannya Bikin Geleng-Geleng, Airnya Jadi Hitam Pekat

Wanita di Sidoarjo Baru Mencuci Guling Setelah 25 Tahun, Penampakannya Bikin Geleng-Geleng, Airnya Jadi Hitam Pekat

Guling wanita ini tak dicuci selama 25 tahun, air cuciannya hitam banget.

Baca Selengkapnya
Panggung Cerita Nusantara Perkenalkan Budaya Kriya dan Wastra Tanah Air

Panggung Cerita Nusantara Perkenalkan Budaya Kriya dan Wastra Tanah Air

KemenKopUKM Gelar Panggung Bertajuk Cerita Nusantara, Kenalkan Budaya Kriya dan Wastra Tanah Air

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Teka Teki Tagline Makanan

BUNGKUS! Teka Teki Tagline Makanan

Sahabat Dream tebak-tebakan lagi yuk. Kira-kira kalian pada tahu gak jenis makanan apa dari tagline iklan ini? Berapa banyak yang kalian bisa tebak?

Baca Selengkapnya