Sandiaga Uno Kagumi Kemeja 'Anti-Air' Karya Peserta OKOCE

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 16 Januari 2017 18:30
Sandiaga Uno Kagumi Kemeja 'Anti-Air' Karya Peserta OKOCE
Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Shalahuddin Uno mencoba menuangkan air di kemeja itu. Hasilnya, bulir-bulir air jatuh, tak ada yang terserap.

Dream - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Shalahuddin Uno, kagum dengan kemeja water repellent hasil inovasi pengusaha peserta program One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OKOCE), Dian Samudra.

Awalnya, Sandi tidak begitu yakin kemeja hasil inovasi Dian Graha Samudra itu benar-benar tidak tembus air. Dia lalu menguji dengan menuangkan air di kemeja yang dikenakan tersebut. Hasilnya, bulir-bulir air meluncur di atas kain kemeja itu. Tak ada setitikpun terserap.

" Ini, baju ini salah satu produksi seorang pengusaha yang pemula, dulu dia karyawan di pabrik. Tergugah karena ada program OKOCE, Pak Dian Samudra ini hadir di batch pertama kami, membawa baju anti-air ini," ujar Sandi di Posko Anies-Sandi di Melawai, Jakarta Selatan, Senin 16 Januari 2017.

Sandi mengatakan, produk ini sangat cocok bagi pekerja dengan mobilitas tinggi. Saat musim hujan, mereka tidak perlu khawatir bajunya basah ketika masuk kantor.

" Karena dia bilang banyak sekali pekerja-pekerja yang masuk kantor akhirnya basah karena hujan. Nah, ini sebuah inovasi," ucap Sandi.

Kemeja tersebut menggunakan bahan yang telah dicelup ke dalam cairan kimia. Meski begitu, kata Sandi, kemeja itu tetap nyaman dipakai.

" Karena bahannya sudah dicelup, di-treatment kimia yang tetap nyaman dipakai. Tapi anti-air. Jadi ini untuk daerah yang cuacanya sangat hujan dan banyak karyawan harus mobilisasi, ini sangat cocok," terang Sandi.

OKOCE merupakan program yang digagas oleh pasangan Cagub-Cawagub Anies Baswedan-Sandiaga Shalahuddin Uno. Program ini dibentuk untuk memacu pertumbuhan kelompok wirausaha di Ibukota, yang diharapkan dapat memberikan sumbangsih terhadap perekonomian Jakarta.

Produk kemeja anti-air ini, kata Sandi, merupakan bukti berjalannya program OKOCE, yang selama ini dinilai sebagai program biasa saja.

" Ini salah satu bentuk inovasi peroduk-produk yang bukan hanya kuliner, bukan hanya fesyen yang biasa, busana muslim, tapi juga busana yang bisa dipakai oleh profesional," terang Sandi.

" Di Indonesia ada musim hujan dan tidak terlalu hujan. Dan ini cocok sekali, dari program OKOCE saya diberikan. Ini angkatan pertama OKOCE," tutur Sandi.

Beri Komentar