Pertemuan Haru Anak dan Ayah Terpisah 18 Tahun karena Perceraian: `Aku Kira Bapak Sudah Meninggal`

Reporter : Nabila Hanum
Kamis, 18 Agustus 2022 15:01
Pertemuan Haru Anak dan Ayah Terpisah 18 Tahun karena Perceraian: `Aku Kira Bapak Sudah Meninggal`
Saat pertama bertemu, keduanya langsung berjabat tangan dan berpelukan

Dream - Tak hanya pada orang tua, keputusan bercerai adalah momok dalam hubungan sebuah keluarga. Tanpa disadari suami maupun istri, perpisahan kedua orang tuanya menyisakan kesedihan yang terkadang butuh waktu lama untuk mengobatinya. 

Banyak kasus perceraian yang pada akhirnya memisahkan sang anak dari salah satu orang tua. Mereka yang dipisahkan ketika masih bayi bahkan tak pernah mengingat wajah ayah atau ibunya. Beberapa bahkan beranggapan salah satu orang tua mereka meninggal dunia. 

Perasaan inilah yang dirasakan seorang pemuda yang terpisah 18 tahun dari ayahnya. 

Lewat video yang diunggah akun TikTok @rudysaitama, pria tersebut mengira ayah yang sudah lama tak dijumpainya telah tiada.

1 dari 5 halaman

Kisah Haru Pertemuan Anak dan Ayah Usai 18 Tahun Terpisah: Aku Kira Bapak Sudah Meninggal© TikTok @rudysaitama

Dalam video berdurasi 52 detik itu, tampak pria yang baru saja mendarat di bandara tengah mencari seseorang yang menunggunya.

" Aku kira ayah kandungku sudah meninggal. Karena dari kecil tidak pernah berjumpa dan komunikasi sama sekali pasca bercerai dengan ibu," tulis dalam video.

2 dari 5 halaman

Kisah Haru Pertemuan Anak dan Ayah Usai 18 Tahun Terpisah: Aku Kira Bapak Sudah Meninggal© TikTok @rudysaitama

Rupanya, sang ayah telah menunggu pria tersebut di pintu kedatangan bandara. " Akhirnya setelah 18 tahun tidak bertemu, kini dipertemukan," ungkapnya.

Saat pertama bertemu, keduanya langsung berjabat tangan dan berpelukan. Tidak ada sepatah katapun yang terucap di antara mereka.

3 dari 5 halaman

Keduanya hanya berpelukan dan menangis haru satu sama lain. Pria itu mengaku perasaannya tengah campur aduk.

" Canggung, bingung, sedih, campur aduk. Rasanya ingin nangis saja. Ayah.. anak laki-lakimu kini sudah besar," imbuhnya.

Kisah Haru Pertemuan Anak dan Ayah Usai 18 Tahun Terpisah: Aku Kira Bapak Sudah Meninggal© TikTok @rudysaitama

Dalam kolom caption, pria itu menuliskan pesan haru untuk dirinya di masa depan. Meski gagal mendapatkan sosok ayah terbaik, ia berjanji akan menjadi ayah yang baik untuk anaknya kelak.

" Aku mungkin gagal mendapatkan sosok ayah terbaik dimasa kecil. Tapi teruntuk anakku nanti, tenanglah.. aku akan berusaha menjadi ayah yang terbaik untukmu nanti dan aku jamin hal ini tidak akan terjadi lagi," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Video tersebut menjadi viral di dan menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang mengaku terharu dengan video pertemuan ayah dan anak itu.

" Air matanya sampe sini gaisss😩🥺😢😭."

" Paling ngak bisa nahan nangis klw masalah keluarga."

" Aku yakin perempuan yang akan bersamamu adalah salah satu perempuan yg beruntung."

" contoh korban dr broken home🥺 umur dan waktu gk bisa diulang tp hidup trus berjalan dan menata nya jadi lebih baik, semangat mas nya👍🏻."

" semoga hidup kalian selalu diliputi kebahagiaan 🌹🥺."

5 dari 5 halaman

@rudysaitama

Aku mungkin gagal mendapatkan sosok ayah terbaik dimasa kecil. Tapi teruntuk anakku nanti, tenanglah.. aku akan berusaha menjadi ayah yang terbaik untukmu nanti dan aku jamin hal ini tidak akan terjadi lagi.

♬ suara asli - Sadvibes🥀

 

Beri Komentar