Kocak, Anak-anak Berebut Nasi Bungkus Setelah Sholat Jumat

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 13 Desember 2020 12:40
Kocak, Anak-anak Berebut Nasi Bungkus Setelah Sholat Jumat
Waduh, ada yang menangis.

Dream – Usai Sholat Jumat, tak sedikit masjid menyediakan nasi kotak untuk makan siang jemaah. Sajian ini tak jarang menarik perhatian anak-anak.

Dikutip dari akun Instagram @makassar_iinfo, Minggu 13 Desember 2020, belum lama ini beredar video viral di media sosial tentang anak-anak mengantre untuk dapat makan siang usai Sholat Jumat. Setelah salam, mereka berebut posisi dekat meja tempat nasi bungkus disediakan karena takut tak kebagian nasi kotak.

Saking semangatnya, mereka berdesakan agar bisa di posisi depan. Padahal, jemaah yang lain masih duduk di lantai untuk berdoa dan berzikir.

Bahkan, ada anak yang menangis akibat berebut antrean nasi kotak. Karena melihat antrean “ ricuh”, ibu-ibu turun tangan untuk menertibkan antrean dan membagikan nasi.

Anak yang menangis ditarik dari antrean dan diberikan nasi kotak oleh seorang ibu.

Rebutan nasi bungkus setelah solat Jumat.© Akun Instagram @makassar_iinfo

1 dari 1 halaman

Warganet Tergelitik

Video yang diunggah ini membuat netizen tertawa. Mereka menyebut menangis bisa menjadi trik untuk mendapatkan nasi kotak secepat mungkin.

“ Salah satu trik terbaik dalam biar cepat dapat yaitu MENANGIS” tulis @flatandshoesss.

“ Menangis adalah jalan ninjaku,” tulis @ahmddgalangg_.

“ Kelak nanti anak itu jadi orang hebat, punya penghasilan yang besar. Terus dia senyum-senyum sendiri ingat masa lalunya,” tulis @andisakina.

Ada juga warganet yang menyarankan pembagian nasi bungkus dilakukan di luar masjid. Dengan begitu, pembagian nasi bungkus tidak akan mengganggu jemaah lain.

“ Ada baiknya mungkin di halaman masjid bagiinnya agar nggak ganggu yang masih mau lanjut doa,” tulis @harryprayoga_.

Beri Komentar