Nelayan Ini Temukan Ikan Aneh, Astaga Lihat Kulitnya...

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 10 Mei 2017 10:02
Nelayan Ini Temukan Ikan Aneh, Astaga Lihat Kulitnya...
Ternyata kenyataannya...

Dream - Seorang nelayan Filipina, Lopez Jaena, mendapat tangkapan besar saat mencari ikan di Misamis Occidental. Tentu tangkapan itu membuatnya senang.

Meski begitu, Lopez mengaku terkejut saat melihat ikan yang dia tangkap itu. Bagaimana tidak! Lopez melihat ikan yang baru ditangkap itu memiliki tato di sekujur badannya.

Bukan hanya Lopez, yang terkejut juga penduduk lokal dan warganet.

Ikan aneh© Viral4real.com

Mereka mengatakan baru kali ini melihat ada ikan punya tato di badannya. Tato tersebut berbentuk garis simetris dan tulisan.

Kemunculan ikan bertato itu pun memicu polemik di kalangan warganet. Mereka berdebat tentang bagaimana ikan itu bisa mendapatkan tato yang terlihat cukup rumit itu.

Ikan aneh© Viral4real.com

Beberapa menduga ikan itu tersangkut pada sampah sehingga tanda pada sampah menempel di badannya dalam waktu yang cukup lama.

Sementara yang lain percaya ikan itu ditangkap, diberi tanda, dan kemudian dilepaskan di laut oleh ahli biologi kelautan.

(Sumber: Viral4real.com)

1 dari 4 halaman

Curiga Ikan Besar Ini Memakan Manusia, Saat Dibelah Perutnya..

Dream - Seorang nelayan Filipina sangat terkejut setelah berhasil menangkap seekor ikan kerapu berukuran tak wajar. Dia menduga ikan itu telah menelan manusia.

Jaring pukat Arnold Constantino menangkap seekor ikan kerapu berbobot 200 kilogram di lepas pantai Kalibo, Filipina, pada 25 April lalu. Constantino menyeret ikan sepanjang 2,1 meter itu ke pasar lokal dan beberapa orang memotongnya untuk dijual.

Tetapi, betapa terkejutnya orang-orang itu saat memotong ikan kerapu tersebut. Mereka menemukan sebuah lencana polisi di dalam perut ikan itu.

Sebagian orang di pasar yakin ikan tersebut menyerang manusia dan menelannya. Sementara sebagian orang menduga ikan itu mungkin makan jasad manusia yang tenggelam di laut.

Kepada radio lokal, Constantino mengatakan ikan kerapu itu adalah ikan paling besar yang pernah dia tangkap.

Sebelumnya, dia pernah menangkap ikan kerapu dengan beratnya mencapai 100 kg.

" Ini ikan yang paling besar. Saya menangkapnya pada jam 6 pagi dan langsung membawanya ke pasar. Saat memotongnya...

 

2 dari 4 halaman

Astaga di Dalam Perutnya Ditemukan...

...kami melihat lencana itu di dalam perutnya," kata Constantino.

Dia mengatakan tidak ada yang tahu mengapa ada lencana di dalam perut ikan kerapu itu.

" Warga menjadi panik dan menduga ikan itu telah menyerang manusia atau menelan seseorang yang jatuh di laut," tambah Constantino.

Menurut Constantino, ikan yang diduga telah memakan manusia susah lakunya. Karena itu dia terpaksa menjualnya dengan harga yang murah.

Ikan kerapu memakan ikan lainnya dengan cara menelannya secara utuh.

Pada 2010, nelayan di Kosta Rika pernah menangkap ikan kerapu terbesar di dunia dengan berat mencapai 250 kg.

(Sumber: Mirror.co.uk)

3 dari 4 halaman

Ternyata Ini Penyebab Akbar Tak Bisa Lolos Saat Ditelan Piton Bulat-bulat!

Dream - Kasus seorang petani Indonesia ditelan bulat-bulat oleh seekor ular piton tidak hanya membuat heboh warga lokal tapi juga menjadi perhatian dunia internasional.

Sebelumnya, polisi mengatakan seorang petani di Sulawesi Barat telah ditelan oleh seekor ular piton. Hal itu diketahui ketika penduduk yang menangkap dan membunuh ular itu ramai-ramai membelah perutnya.

Mereka menemukan korban masih dalam keadaan utuh saat perut ular raksasa itu dibelah.

Akbar, petani berusia 25 tahun itu kemungkinan diserang dan ditelan di sebuah perkebunan kelapa sawit di dekat desanya di Sulawesi Barat.

Kejadian yang sangat langka tersebut menimbulkan sejumlah pertanyaan di kalangan netizen. Banyak yang heran bagaimana petani tersebut bisa sampai tertelan secara utuh.

Berikut ini penjelasan bagaimana seekor ular piton menelan mangsanya hingga tetap utuh di dalam tubuhnya.

Ular piton yang memangsa petani itu termasuk jenis piton retikulasi. Artinya ular tersebut menggunakan belitan untuk melemahkan mangsanya sebelum menelannya.

Ular jenis ini biasanya sangat panjang dan kuat. Menurut laporan, ular tersebut panjangnya sampai 7 meter.

Dengan tubuh yang panjang dan besar, ular itu mampu membelit dan menghancurkan bagian dalam tubuh mangsanya hingga mati karena lemas atau serangan jantung.

Namun cara makan ular piton yang membuat mangsanya bisa utuh saat berada di dalam perutnya.

Ular tidak mengunyah makanannya, tapi harus menelannya secara utuh. Rahang ular dihubungkan oleh ligamen yang sangat fleksibel yang dapat meregang saat menelan mangsa yang berukuran lebih besar. Meski begitu, ada batasnya.

" Faktor yang membatasi itu adalah tulang belikat manusia yang tidak bisa dilipat," kata Mary-Ruth Low, petugas konservasi dan riset untuk Wildlife Reserves Singapura dan pakar ular piton kepada BBC, dikutip Dream, Kamis 30 Maret 2017.

Jadi, meskipun serangan ular piton retikulasi terhadap manusia jarang terjadi di masa lalu, para pakar telah lama mempertanyakan apakah ular piton jenis ini bisa menelan seorang pria dewasa.

" Ular piton sebenarnya hanya berburu hewan mamalia. Mereka makan reptil lainnya atau buaya. Tapi kadang juga makan tikus dan binatang kecil lainnya," tambah Low.

Tetapi ketika ular piton jenis ini menjadi dewasa, makanan seperti tikus sudah tidak mampu memenuhi kebutuhan kalorinya.

" Intinya, mereka bisa menyesuaikan ukuran tubuhnya saat menelan mangsa yang lebih besar," kata Low.

4 dari 4 halaman

Tubuh Ular Membengkak Dikira Makan Hewan Ternak, Ternyata...

Dream - Penduduk sebuah desa di Nigeria membunuh seekor ular raksasa karena dikira makan hewan ternak. Namun setelah tubuh ular yang membengkak itu dibelah, mereka menemukan hal yang mengejutkan. 

Media lokal melaporkan awalnya orang-orang mengira ular itu memakan hewan ternak karena tubuhnya membengkak.

Tetapi setelah dibunuh dan dibelah, mereka menemukan ratusan telur yang menandakan bahwa ular tersebut tengah hamil.

Melihat ada ratusan telur di dalamnya, penduduk desa justru merasa senang. Itu karena penduduk desa menganggap telur ular adalah makanan yang lezat.

Meski tidak jelas dari jenis apa ular tersebut, yang pasti seekor ular bisa memproduksi sekitar 100 butir telur setiap kali hamil.

Dilihat dari ukurannya, ular itu bisa dipastikan adalah ular piton batu Afrika, bukan anaconda.

Piton Afrika jantan biasanya memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dari yang betina, yang bisa tumbuh memanjang hingga 4,8 meter.

Bahkan ada laporan seekor ular piton Afrika memiliki panjang hingga 6 meter. Ular piton batu Afrika adalah ular paling besar di benua itu dan merupakan salah satu yang terbesar di dunia.

Ada laporan yang kurang dipercaya dari tahun 1950an yang mengklaim seekor piton hamil sepanjang 7 meter dibunuh, dan setelah dibelah, di dalamnya ada anak ular sepanjang 1,5 meter.

Seperti piton lainnya, piton batu Afrika adalah jenis ular yang tidak berbisa. Mereka membunuh mangsa dengan melilitnya sampai mati lemas.

Kematian akibat dililit ular piton dipicu oleh gagal jantung, bukan kehabisan napas atau hancurnya organ bagian dalam.

 

Beri Komentar