Panutan, Bengkel Ini Stop Layani Pelanggan Saat Maghrib Buat Sholat Jemaah

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 11 Februari 2022 07:00
Panutan, Bengkel Ini Stop Layani Pelanggan Saat Maghrib Buat Sholat Jemaah
Pelanggan diminta menunggu sebentar, sedangkan semua karyawan sholat jemaah.

Dream - Rezeki datangnya dari Allah. Jadi, sudah sewajarnya mengutamakan Allah dibandingkan segala urusan dunia.

Suasana mengharukan sekaligus bikin bangga ditunjukkan sebuah bengkel yang viral di media sosial. Bengkel ini benar-benar menghentikan seluruh kegiatannya begitu waktu Maghrib tiba.

Ketika ada pelanggan datang diminta menunggu. Sebab seluruh karyawan dan pemilik bengkel menggelar sholat jemaah di bengkel itu juga.

Suasana bengkel itu direkam dan disebarkan akun TikTok @mrgara. Pemilik akun, diketahui bernama Gara, mengalami putus rantai motor saat di perjalanan.

" Jadi pas Maghrib rante (rantai) motor gw putus tiba-tiba dan persis berhenti di bengkel ini," tulis Gara.

 

1 dari 4 halaman

"Nunggu Maghriban Ya"

Gara lalu mendorong motornya ke bengkel tersebut. Dia bertanya apakah bengkel masih buka.

" Abg: Boleh mas, tapi nunggu maghriban ya," tulis Gara menirukan ucapan salah satu montir.

Dia mengira hanya satu orang saja yang sholat. Begitu melihat ke dalam, betapa terkesimanya Gara melihat para montir dan karyawan menggelar karpet dan Sholat Maghrib berjemaah.

" Jadi semua karyawannya disuruh stop kerja dan harus sholat berjemaah bareng dan gw pun ikutan," tulis dia.

 

2 dari 4 halaman

Bengkelnya Bikin Betas, Ada Kajiannya Juga

Kerennya, usai sholat jemaah masih ada kajian singkat. Sejumlah pelanggan penasaran akhirnya masuk dan ikut dengar kajian.

" Biasanya paling bete di bengkel, tapi baru kali ini gw betah," kata dia.

Begitu kajian selesai, jemaah bubar dan karpet langsung dikemasi. Para montir langsung sigap memperbaiki motor para pelanggan yang sudah menunggu.

" Berkah ini bengkel ya Allah, patut ditiru yah," tulis Gara.

 

3 dari 4 halaman

Warganet Bangga

Warganet terharu dengan konten tersebut. Jadi pengingat akan pentingnya mendahulukan sholat dibandingkan segala urusan duniawi.

" Perbaiki sholatmu Allah akan perbaiki duniamu... janji Allah pasti," tulis warganet.

" Kerja itu cuma selingan untuk menunggu waktu sholat," tulis warganet.

" Jarang banget ada owner kayak gt, sepengalamanku pas kerja kebanyakan owner pasti nyuruh buru2 malah kadang tempat buat sholat aja ngga ada," tulis warganet.

" D bengkel ada kajian? Hidup kalian berkah sekali," tulis warganet.

4 dari 4 halaman

@mrgara Yang punya usaha, patut di contoh Masya Allah ❤️ #fyp #foryoupage #muslim ♬ Takut - Idgitaf
Beri Komentar