"Selama Masih Ada Perempuan..."

Reporter : Editor Dream.co.id
Jumat, 11 April 2014 13:46
Bisnis fashion muslim tumbuh pesat. Dengan label halal, Wardah Cosmetics ikut merasakan panen.

Bisnis fashion muslim di Indonesia makin menggeliat. Mulai dari bisnis hijab, lalu busana muslim, bahkan sampai kosmetika dengan label halal ikut menikmati panen. “ Tapi, ini belum mencapai puncaknya,” kata pendiri Wardah Cosmetics, Nurhayati Subakat saat ditemui Dream.co.id di ruang kerjanya, Jakarta Selatan, Kamis (10/4/2014).

Jawaban Nurhayati itu berdasar permintaan pasar pada produk berlabel Islam yang terus naik, plus doa. Sebab, jika kondisi saat ini dianggap sebagai puncak, artinya ke depan tinggal menunggu turun. “ Saya justru berharap, bisnis mode, lifestyle muslim ini jangan pernah berada di puncaknya dulu,” katanya.  

Lulusan Farmasi Institut Teknologi Bandung ini membuktikan, bisnis Wardah Cosmetics yang mengalami pertumbuhan pesat dalam tiga tahun terakhir. Rata-rata pertumbuhannya mencapai 50 persen. Ini angka yang luar biasa. Sebab, bisnis kosmetika di Indonesia rata-rata hanya tumbuh dikisaran 10 sampai 15 persen. Bahkan, tahun lalu banyak perusahaan yang pertumbuhannya minus.

Wardah melihat ekonomi Indonesia yang membaik membuat daya beli masyarakat juga meningkat. Sehingga jumlah konsumen kosmetik terus tambah. Perkembangan ini diikuti dengan munculnya pemain-pemain baru di bisnis kosmetik. Sampai kapan ? “ Selama masih ada perempuan,” kata Direktur Utama PT Paragon Technology and Innovation ini. (ism)

 

Beri Komentar