Pengantin Pria Grogi Sampai Salah Sebut Saat Ijab Kabul, Seluruh Tamu Ngakak

Reporter : Nabila Hanum
Senin, 8 Agustus 2022 18:36
Pengantin Pria Grogi Sampai Salah Sebut Saat Ijab Kabul, Seluruh Tamu Ngakak
Alih-alih dijawab dengan bacaan kabul, pengantin pria malah mengucapkan terima kasih

Dream - Bagi pengantin pria, ijab kabul menjadi momen sangat mendebarkan. Maklum, ijab kabul menjadi salah satu rukun yang memengaruhi sah dan tidaknya sebuah pernikahan.

Oleh karena itulah banyak pengantin pria yang merasa sangat tegang saat mengucapkan kabul. Sehingga tak sedikit menjadi tidak fokus dan melakukan kesalahan yang cukup konyol.

Seperti terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram @dagelan berikut ini. Dalam video itu terlihat pengantin pria grogi saat mengucapkan kabul.

1 dari 4 halaman

" Kupinang Kau Dengan Thank You 🥺🥺," tulis akun tersebut.

Tak disebut di mana akad nikah kocak ini terjadi, tetapi terdengar orangtua mempelai wanita yang menggunakan bahasa Sunda saat ijab kabul.

Pengantin Pria Grogi Sampai Salah Sebut Saat Ijab Kabul, Malah Ucap Terima Kasih© Instagram @dagelan

" Bapak nikahkan putri Bapak, Nurul Amalia, dengan maskawin emas 20 gram beserta alat salat dibayar tunai," ucap ayah pengantin perempuan.

2 dari 4 halaman

Semula akad nikah berjalan seperti biasa, tetapi apa yang disampaikan si pengantin laki-laki setelahnya sukses memancing tawa warganet.

Alih-alih dijawab dengan bacaan kabul yang bermakna penerimaan pernikahan, si pengantin laki-laki malah mengucapkan terima kasih seolah ia baru menerima sesuatu dari calon ayah mertuanya.

Pengantin Pria Grogi Sampai Salah Sebut Saat Ijab Kabul, Malah Ucap Terima Kasih© Instagram @dagelan

" Bismillahirrahmannirrahim, terima kasih," kata pengantin laki-laki itu, yang sontak dibalas dengan tawa para hadirin di akad nikah.

3 dari 4 halaman

Video itu tentu ikut mengocok perut warganet. Meski memahami kemungkinan pengantin laki-laki itu sedang gugup, namun momen tersebut tetap saja membuat publik terpingkal.

" Heh dipikir serah terima jabatan kali 😭."

" Terima kasiah wassalam, itu lah sepatah dua patah kata dari saya😂."

" you're welcome😂."

" kebayang banget deg2an nya kayak gimana😂."

" Penghulu dan bapak mertua: iya sama-sama 😂😂😂😂."

Beri Komentar