Prank KDRT, Baim Wong dan Istri Dilaporkan ke Polisi

Reporter : Nabila Hanum
Senin, 3 Oktober 2022 15:43
Prank KDRT, Baim Wong dan Istri Dilaporkan ke Polisi
Ormas Sahabat Polisi Indonesia akan melaporkan keduanya ke Polres Metro Jakarta Selatan hari ini, Senin 3 Oktober 2022.

Dream - Konten video prank KDRT yang dibuat Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven berbuntu panjang. Ormas Sahabat Polisi Indonesia akan melaporkan keduanya ke Polres Metro Jakarta Selatan hari ini, Senin 3 Oktober 2022.

" Hari ini, diwakili Kepala Divisi Sosbud Sahabat Polisi Indonesia melaporkan Baim Wong juga istrinya, ke Polda Metro terkait konten KDRT," kata Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh dalam keterangannya.

Fonda mengecam tindakan yang dilakukan Baim Wong dan Paula Verhoeven. Menurutnya, sebagai publik figus, Baim dan Paula harus memberi contoh dan teladan yang baik.

 

1 dari 6 halaman

Bukan membuat lelucon yang tidak ada manfaatnya demi konten, apalagi polisi sebagai objek.

" Ya, kami mengecam keras sikap keduanya, karena telah membuat preseden buruk publik terhadap kepolisian," ujarnya, dikutip dari Liputan6.com, Senin 3 Oktober 2022.

Fonda mengatakan, pihaknya akan mengawal kasus ini hingga tuntas. Sebab, konten yang dibuat Baim Wong bersama istrinya, telah menyakiti hati Kepolisian seluruh Indonesia.

" Sebagai Mitra Strategi Kepolisian, Sahabat Polisi Indonesia tegak lurus untuk mendukung Kepolisian dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus dugaan pelanggaran terhadap pasal 220 KUHP," ujarnya.

2 dari 6 halaman

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi mengatakan akan menyelidiki konten video prank terkait KDRT yang dibuat Baim Wong dan Paula Verhoeven.

" Iya nanti kita koordinasikan lagi dengan Kapolsek Kebayoran Lama. Cuma itu mengarah pidana itu, karena dia sudah membuat pemalsuan laporan," kata Nurman.

Dia menerangkan, ada sanski bagi siapapun yang membuat laporan palsu. Pelapor dapat dijerat dengan Pasal 220 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

3 dari 6 halaman

" Mengarah Pasal 220 soal laporan palsu. Mengarah betul. Pidana itu karena kan dia bohong. Lain kalau betulan," ungkapnya.

Dia menerangkan, dalih prank tidak bisa jadi alasan untuk lolos dari jerat hukum. Nurma kembali menegaskan, konten prank Baim Wong dan Paula Verhoeven soal KDRT masuk perbuatan pidana .

" Dia telah melakukan pemalsuan laporan. Itu kan bohong. Walaupun bilangnya prank. Kan kaga bisa main main apalagi kejadiannya bohong," jelas Nurma.

4 dari 6 halaman

Diketahui, dalam video yang kini telah dihapus, Paula mendatangi kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan untuk melaporkan kasus KDRT yang dialaminya.

Ia bersama tim membawa kamera tersembunyi. Sementara itu, Baim menunggu di dalam mobil. Paula mengarang cerita untuk meyakinkan polisi.

Hingga akhirnya polisi percaya dan memberikan arahan Paula untuk melanjutkan laporannya tersebut. Mengetahui hal tersebut, pihak kepolisian pun terkejut.

Apalagi yang datang untuk melapor pada saat itu adalah artis Paula Verhoeven.

Sementara itu, Baim yang menyaksikan di dalam mobil melalui kamera tersembunyi tampak asyik tertawa.

Sumber: liputan6.com

5 dari 6 halaman

Sebelumnya, Baim Wong meminta maaf setelah menuai beragam kecaman dari berbagai pihak karena membuat konten prank KDRT ke polisi.

" Saya tahu saya salah dan saya minta maaf secara langsung ke Polsek Kebayoran. Salah dipihak saya dan pihak kita, tim juga saya minta maaf," kata Baim Wong di Instagram, Senin, 3 Oktober 2022.

Baim tidak menyangka konten prank KDRT menjadi heboh dan mendapat banyak cibiran dari berbagai pihak, termasuk rekan artis.

" Kita tidak terpikir akan terjadi seperti ini. Banyak pihak dirugikan salah satunya institusi pemerintahan," imbuh Baim Wong.

Baim© instagram

Padahal sebelum membuat konten tersebut, Baim mengaku sudah mendapat peringatan dari Paula Verhoeven. Tetapi nasehat yang diberikan istrinya itu tidak didengarkan.

6 dari 6 halaman

" Sebetulnya Paula sudah ingetin saya, tapi saya masih melakukannya karena mungkin keegosisan laki-laki," kata Baim.

Maka dari itu, Baim meminta maaf ke pihak Plsek Kebayoran, ke keluarga dan korban KDRT.

" Saya minta maaf terutama ke polisi, enggak ada niat untuk melecehkan. Saya minta maaf kepada korban KDRT. Saya tidak terpikir sama sekali ke arah sana. Sebodoh itu memang saya untuk melakukan hal kemarin. Terima kasih teman-teman yang sudah menegur saya dengan cara apapun," kata Baim Wong.

Beri Komentar