Ditilang Karena Naik ATV, Pengendara Tantang Minta Langsung Dibawa ke Polda

Reporter : Okti Nur Alifia
Kamis, 14 April 2022 15:01
Ditilang Karena Naik ATV, Pengendara Tantang Minta Langsung Dibawa ke Polda
Reaksi mengherankan datang dari pria pengendara ATV ketika kena tilang polisi, minta langsung dibawa ke polda.

Dream - Satuan polisi lalu lintas biasanya akan berjaga di titik-titik rawan kemacetan untuk mengatur arus kendaraan lebih lancar. Terkadang pula polisi menggelar operasi untuk menindak pengendara yang melanggar aturan di jalan raya. 

Seperti Operasi Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang kali ini menemukan pengendara yang nekat mengendarai All Terrain Vehicle (ATV), kendaraan yang biasanya digunakan di pantai.

Tak hanya itu, pengendara tersebut berkendara tanpa menggunakan atribut keselamatan dan tidak membawa surat-surat kelengkapan.

Menariknya, saat ditilang pengendara ATV tersebut justru langsung meminta polisi untuk membawa ATV-nya ke Polda. Dia juga mengaku memiliki seorang kerabat di kepolisian namun tak mau menunggu karena khawatir mengganggu jam kerjanya.

1 dari 3 halaman

Naik ATV Kena Tilang di Jalan Raya

Biasanya motor berjenis ATV digunakan di pantai, lain daripada yang lain pengendara ini justru dengan santainya mengendarai di jalan raya. 

pengendara atv ditilang© (foto: merdeka.com)

Dilansir dari Merdeka melalui kanal Youtube 86 & Custom Protection NET. Anggota Korlantas yang sedang bertugas di jalanan pun langsung memberhentikan pengendara tersebut.

" Rekan kami yang lain memberhentikan salah seorang pengendara kendaraan ATV (di jalan raya)," kata Briptu Anggun dikutip dari video.

2 dari 3 halaman

Tak Pakai Atribut Keselamatan

Ketika diperiksa, pengendara ATV ini tidak menggunakan atribut keselamatan. Selain itu, saat ditanya ia juga tidak membawa surat-surat kelengkapan berkendara.

pengendara atv ditilang© (foto: merdeka.com)

" Selamat pagi menjelang siang mohon maaf mengganggu perjalanan. Mohon maaf ini saya mau nanya ini jenis kendaraan apa? Ini kan bukan di pantai hehe," kata Briptu Anggun.

" Karena ini kendaraan bermesin jadi harusnya ada surat-suratnya. Terus ini enggak pakai helm, jaket juga," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Minta Langsung Dibawa ke Polda

Pengendara ATV mengatakan, bahwa kendaraan ATV ini baru saja dibeli beberapa hari lalu. Ia berniat untuk membawanya ke rumah di daerah Antasari, Jakarta Selatan.

Setelah ditilang, permintaan pengendara ATV ini justru mengejutkan. Ia meminta kepada petugas Korlantas untuk langsung membawa ATV nya ke kantor Polda. Bahkan dia menyinggung memiliki seorang saudara yang bisa ditelepon.

" Begini saja mbak, ini dibawa ke Polda saja. Nanti biar orang Polda saja yang antar ke Antasari. Daripada aku telepon om ku kan enggak enak ya jam kerja," kata pengendara ATV.

Briptu Anggun dan kedua rekannya juga sempat menasihati pengendara ATV ini agar tidak mengulangi perbuatannya yakni berkendara tanpa menggunakan atribut keselamatan.

Sumber: Merdeka.com

 

Beri Komentar