Prosesi Militer Pemakaman Adnan Buyung Nasution

Reporter : Reza
Kamis, 24 September 2015 09:52
Prosesi Militer Pemakaman Adnan Buyung Nasution
Pemakaman Adnan Buyung Nasution akan dilakukan dengan prosesi militer karena almarhum dinilai sangat berjasa kepada negara

Dream - Pemakaman pengacara senior Adnan Buyung Nasution akan dilakukan dengan prosesi militer. Pemakaman dilakukan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis 24 September 2015.

" Pemakaman diserahkan kepada pemerintah, prosesi pemakaman dilakukan secara militer," kata Sertu Hendra, protokoler pemakaman dari Garnisun I Jakarta.

Hendra mengatakan, prosesi pertama yang dilakukan saat upacara pemakaman itu adalah pembacaan apel persada. Kemudian akan dilakukan juga tembakan salvo saat jenazah diturunkan ke liang lahat.

" Pak Darmin Nasution (Menko Perekonomian) akan menjadi inspektur upacara," terangnya.

Seperti diketahui, Adnan Buyung Nasution pernah mendapat penghargaan Bintang Mahaputra dari presiden ketiga BJ Habibie pada 1999 lalu.

Saat itu Adnan Buyung Nasution sedang menjabat sebagai wakil ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU). Almarhum dinilai sangat berjasa kepada negara maka penghargaan tersebut diberikan kepada beliau.

Beri Komentar