Selingkuh dengan Istri Anggota TNI, Anggota Polres Purworejo Tertunduk Lesu Saat Dipecat

Reporter : Okti Nur Alifia
Rabu, 9 November 2022 15:36
Selingkuh dengan Istri Anggota TNI, Anggota Polres Purworejo Tertunduk Lesu Saat Dipecat
Baju dinas Polri yang selama ini menjadi kebanggaannya, dilepas secara simbolis dalam upacara Pemberhentian Tidak Hormat (PTDH).

Dream - Anggota Polres Purworejo Aipda AL dipecat secara tidak hormat dari Polri setelah ketahuan selingkuh dengan istri prajurit TNI. 

Baju dinas Polri yang selama ini menjadi kebanggaan, dilepas secara simbolis dalam upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) yang dipimpin langsung Kapolres Purworejo, AKBP Muhammad Purbaja, pada Selasa 8 November 2022.

“ Kapolda secara tegas akan memberikan sanksi pemecatan terhadap pelanggaran berat yang dilakukan oleh anggota, termasuk perbuatan asusila yang dilakukan AL,” jelas Kabidhumas Polda Jateng, Kombes. Pol. Muhammad Iqbal Alqudusy, dikutip dari Instagram @humas_poldajateng.

1 dari 4 halaman

Aipda AL hanya bisa tertunduk lesu ketika sang komandan melepas baju dinasnya, yang kemudian diganti baju biasa. 

aipda al© Instagram @humas_poldajateng

Aipda AL ketahuan berselingkuh pada Februari 2022. AL sempat mendapat rekomendasi PTDH pada April 2022 dan melakukan banding. Banding Aipda AL ditolak pada 7 November 2022.

" Saya berharap tidak ada lagi pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polres Purworejo," kata Muhammad Purbaja.

2 dari 4 halaman

Sebelumnya, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, sempat mengungkapkan kemarahannya terkait tindakan Aipda AL. Bahkan tak segan dia ingin Aipda AL segera disanksi PTDH.

kapolda jateng© Instagram @humas_poldajateng

“ Ada selingkuh dengan TNI yang viral sekarang, sekarang juga saya tunggu PTDH nya, Upacarakan di sini. Nggak usah pakai banding-banding apalah itu, saya sudah capek baca kayak git," ungkapnya pada Senin, 7 November 2022.

 

3 dari 4 halaman

Menurut sang Kapolda masih banyak anggota Polri yang bagus yang perlu menjadi atensi dan diberikan penghargaan.

" Enggak usah ragu-ragu. Jelas untuk rekan-rekan sekalian? Dan ini untuk menjadi pelajaran kepada seluruh anggota kita,” tegasnya.

Dikutip dari berbagai sumber, Aipda AL sudah mengabdi sebagai polisi selama 17 tahun. Bahkan dia nyaris dinobatkan sebagai Bhabinkamtibmas terbaik Polres Purworejo dalam hal penanganan pandemi Covid-19.

Beri Komentar