Takut Kaki Basah, Guru Menyeberang Genangan Air Pakai Kursi yang Disusun Murid Kena Skors

Reporter : Okti Nur Alifia
Sabtu, 30 Juli 2022 13:19
Takut Kaki Basah, Guru Menyeberang Genangan Air Pakai Kursi yang Disusun Murid Kena Skors
Guru ini melewati kursi plastik yang telah ditata muridnya agar dia bisa menyeberang jalan untuk menghindari kakinya basah.

Dream - Banjir aau genangan air tinggi memang menyulitkan seseorang dalam menjalani aktivitas. Ketika terpaksa, seseorang akan tetap melintas kawasan yang tergenang meski harus merelakan bawahan atau alas kesayangan mereka kebasahan.

Beberapa warga biasanya menyediakan pijakan berupa bangku atau kursi untuk warga bisa melintas tana kebasahan. Namun nasib malang dihadapi seorang guru gara-gara berusaha menghidari genangan air basah dengan cara tersebut.

Guru di India dilaporan diskors dari pekerjaan karena kedapatan melintasi banjir menggunakan kursi-kursi yang dibuat berjajar.

Melansir India.com, guru tersebut melewati kursi plastik yang telah ditata muridnya agar dia bisa menyeberang jalan untuk menghindari kakinya basah. Sementara, muridnya rela-rela basah-basahan demi melakukan hal itu.

1 dari 4 halaman

Insiden ini terjadi di distrik Mathura, Uttar Pradesh, India. Di mana kompleks sekolah di daerah tersebut tergenang banjir setelah hujan terus-menerus pada hari Rabu, 27 Juli 2022.

guru di india diskors© Twitter/payal_mohindra

Dalam sebuah video viral yang dibagikan di Twitter, seorang guru terlihat memanjat kursi yang ditata oleh sekelompok murid laki-laki. 

guru di india diskors© Twitter/payal_mohindra

Guru wanita itu menaiki satu persatu kursi yang sudah terjejer diantara genangan air, sampai ke pinggir jalan yang tidak terkena genangan air. Sementara muridnya rela kakinya basah demi menata kursi plastik itu.

2 dari 4 halaman

Saat menaiki kursi dari ujung jalan ke ujung lagi, bocah-bocah sekolah itu memperhatikan setiap langkah gurunya. Ketika jarak kursi terlalu jauh dijangkau kaki sang ibu guru, muridnya akan mendekatkan kursinya.

guru di india diskors© Twitter/payal_mohindra

Dalam video itu, bahkan ibu guru tersebut memegangi pundak salah satu muridnya yang berdiri memegangi kursi, agar dia tak jatuh, serta agar tak goyang ketika dinaiki sang ibu guru.

3 dari 4 halaman

guru di india diskors© Twitter/payal_mohindra

Begitu pula anak yang lain, yang di sisi kanan ibu guru juga memegangi kursi plastik tersebut.

Namun akibat tindakan tersebut, guru yang berusaha menghindari genangan air dibantu anak didiknya terpaksa mendapat skorsing. Dia dinilai melakukan perbuatan tak menyenangkan kepada murid-muridnya demi menghindari genangan banjir di area sekolah. 

4 dari 4 halaman

Lihat video saat sang guru dibantu anak didiknya melintasi genangan air. 

 

Beri Komentar