Temukan Benda Asing Mirip Jarum di Dahi Saat Lakukan CT Scan, Ibu-ibu Penderita Stroke Ringan Diduga Pasang Susuk

Reporter : Sugiono
Rabu, 7 Desember 2022 10:01
Temukan Benda Asing Mirip Jarum di Dahi Saat Lakukan CT Scan, Ibu-ibu Penderita Stroke Ringan Diduga Pasang Susuk
Sebuah video viral memperlihatkan penampakan aneh yang tampak pada hasil scan seorang pasien perempuan yang sudah ibu-ibu.

Dream - Sebuah video viral memperlihatkan penampakan aneh yang tampak pada hasil scan seorang pasien perempuan yang sudah ibu-ibu.

Menurut ct scan yang dilakukan dokter, benda misterius yang terlihat menempel pada tengkorak pasien itu kemungkinan adalah susuk.

Video berdurasi satu menit 33 detik itu diunggah oleh akun TikTok @hanyafototulang, dan langsung viral setelah ditonton lebih dari 4,5 juta kali.

1 dari 6 halaman

Dalam video tersebut awalnya memperlihatkan hasil ct scan terhadap kepala ibu-ibu yang menderita stroke ringan.

Disebutkan dalam video itu bahwa pasien tersebut kena stroke ringan yang menyebabkannya kehilangan keseimbangan.

Selain kehilangan keseimbangan, ibu-ibu itu bicaranya juga kurang jelas karena mengalami pelo pada bagian mulutnya.

" Tadi dapat pasien stroke ringan yang kehilangan keseimbangan sama bicaranya agak pelo," kata pria dalam video itu.

2 dari 6 halaman

Tapi setelah menjalani ct scan di kepala, terlihat penampakan yang tidak biasa pada tengkoraknya, terutama bagian dahinya.

Hasil ct scan perlihatkan benda aneh di kepala pasien.© Video TikTok

Tampak di bagian dahi ibu-ibu itu sebuah benda kecil mirip jarum yang memiliki panjang kira-kira 1 sentimeteran.

Pria dalam video itu merasa penasaran dengan hasil ct scan kepala pasien penderita stroke ringan itu.

" Tapi begitu discan, penasaran ini apa? Padahal dicek nggak ada apa-apa," katanya dengan nada heran.

Dalam video itu kondisi kepala pasien itu memang aneh. Ketika diperiksa pakai ct scan, benda misterius itu terlihat. Tapi kalau dilihat dengan cara biasa melalui komputer model 3D, tidak terlihat apa-apa.

Hasil ct scan perlihatkan benda aneh di kepala pasien.© Video TikTok

3 dari 6 halaman

Karena masih penasaran, pria dalam video itu mencoba mengecek dengan memakai alat pemindai lainnya.

Dia mengecek dari berbagai posisi, seperti atas, samping, dan depan. Hasilnya ternyata sama dengan ct scan.

Di bagian dahi pasien tersebut terdapat benda asing mirip jarum. Dia menduga benda mirip jarum itu adalah susuk.

4 dari 6 halaman

" Di posisi coronal, iya nih kayak jarum. Terus di posisi axial, iya ada benda asing tersebut.

" Nah di posisi selanjutnya, di posisi sagital iya bener ternyata pakai susuk sepertinya," katanya.

Hasil ct scan perlihatkan benda aneh di kepala pasien.© Video TikTok

Pria itu kemudian teringat dengan pasien sebelumnya yang juga pakai susuk. Tapi bedanya pasien tersebut adalah bapak-bapak.

" Yang tahu fungsinya apa sih pakai susuk kayak gini. Dibilang sehat tetap sakit," tambahnya.

5 dari 6 halaman

Video hasil ct scan memperlihatkan jarum susuk dimasukkan di bagian dahi pasien ini pun menuai berbagai komentar.

" Kalo pake susuk di wajah biasanya bwt pengasihan. Kalo org liat bs lgsg suka/welas asih gitu, bwt kecantikan jg.."

" Menolak mati atau menolak tua mungkin dok..🤭."

" Capek skincarean pak, jadi mungkin ambil praktisnya aja 😂."

Sumber: TikTok

Beri Komentar