

Dream - Banyak orang menemukan benda asing, yang kadang menjijikkan, pada menu yang dipesan di restoran. Tentu saja kejadian itu akan membuat kita kapok untuk kembali.
Selain membunuh selera makan, benda-benda asing itu bisa mengancam kesehatan. Niat meredam rasa lapar, malah berujung di rumah sakit.
Itulah pentingnya menjadi pemilih sebelum makan di restoran. Pilihlah kedai yang menjamin kesbersihan. Mengutamakan higienis.
Itu saja? Oh, belum cukup. Teliti setiap makanan yang sampai di meja, siapa tahu dalam proses memasak para pegawai lalai dan menu yang ada di hadapan kita sudah terkontaminasi atau bercampur dengan benda asing, yang bahkan menjijikkan.
Seperti pengalaman netizen yang ditulis Stomp. Netizen itu bercerita pengalaman buruknya saat menemukan benda menjijikan di makanan yang ia pesan.
Pengunjung anonim itu mengaku menemukan benda aneh saat makan di restoran Din Tai Fung di Jem, Singapura, pada 18 Agustus malam hari.
Di restoran itu, pengunjung memesan menu makanan pembuka bernama ‘Oriental Salad in Special Vinegar Dressing”.
Jika dilihat dari gambarnya, salad itu terdiri dari bihun yang diberi bumbu bersama sayur-sayuran kemudian disajikan dengan saus cuka yang segar.
Awalnya, menu makanan pembuka itu terlihat sangat menggiurkan dan lezat. Namun, semuanya langsung berubah saat pengunjung menemukan sebua cotton bud di tengah makanan yang ia pesan.
Penampakan cotton bud di salad itu pun sangat menghilangkan nafsu makan yang melihatnya.
Bagian tengah cotton bud itu masih berwarna putih bersih, namun bagian kapas di ujungnya berwarna cokelat.
Entar karena terkena bumbu atau memang bekas dipakai untuk membersihkan kotoran telinga, namun melihatnya saja bisa membuat jadi mual.
Menemukan benda menjijikan di makanannya, pengunjung itu pun komplain ke pihak restoran tempatnya makan. Untungnya, restoran itu memberikan respon yang baik.
Ia menyebut pihak restoran segera meminta maaf dan memberikan diskon 20 persen dari tagihannya sebagai kompensasi dari temuan tak terduga di makanannya.
Sementara itu, Din Tai Fung Singapura membenarkan telah menerima tanggapan terkait kejadian tersebut.
dilansir dari Stomp.
Pihak restoran yang memiliki 22 gerai di Singapura tersebut menyampaikan, masalah itu langsung disampaikan ke staf layanan restoran di hari yang sama saat pengunjung itu menyampaikan komplainnya.
dikutip dari Stomp.
Selain mengganti makanan dengan yang baru dan memberikan diskon, tindak lanjut dari insiden itu adalah restoran segera melakukan penyelidikan menyeluruh dan analisis terhadap rekaman CCTV.
Tak hanya itu, pihak restoran juga memeriksa secara mendetail seluruh personel yang terlibat langsung dalam menyajikan hidangan ke pelanggan.
Termasuk koki yang bertanggung jawab menyiapkan bahan-bahan hidangan.
Pihak restoran menyampaikan, Din Tai Fung Singapura sangat mementingkan kebersihan dan keamanan pangan.
Protokol kami yang ditetapkan dirancang untuk mencegah kejadian seperti ini.
Menurutnya, anggota tim mereka dengan rajin melakukan pembersihan harian dan pemeriksaan keamanan pangan di seluruh restoran dan dapur mereka juga ditugaskan untuk segera melaporkan setiap hal yang terjadi.
Bahkan tim kuliner kami juga tidak diperbolehkan membawa barang pribadi apa pun ke dapur dan/atau area persiapan makanan.
dikutip dari Stomp.
Kalau Sahabat Dream pernah ngalamin hal serupa gak nih?
Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya
Menu makanan Sisca Kohl di rumah sakit jadi sorotan karena mewah seperti di hotel berbintang.
Baca SelengkapnyaDestinasi kuliner wajib saat datang ke Filipina, harga terjangkau.
Baca SelengkapnyaNah, cara buatnya pun gampang kok, Sahabat Dream. Yuk simak resep ini.
Baca SelengkapnyaCamilan ini menjadi salah satu warisan kuliner Indonesia yang begitu khas dan populer. Penasaran cara membuatnya?
Baca SelengkapnyaAda beberapa menu yang menurut mereka sangat nikmat sampai sayang untuk ditelan.
Baca Selengkapnya