Tidak Perlu Kelaparan, Kedai Ini Tawarkan Burger Gratis bagi yang Tak Mampu Membeli

Reporter : Okti Nur Alifia
Senin, 3 Oktober 2022 10:00
Tidak Perlu Kelaparan, Kedai Ini Tawarkan Burger Gratis bagi yang Tak Mampu Membeli
Dalam kedainya ada sebuah tulisan yang berbunyi, “Jika kamu tidak mempunyai uang untuk membeli makanan, silahkan beri tahu kami. Tidak perlu lapar, kami akan memberimu burger gratis.”

Dream - Berdagang tidak sekadar mencari uang. Membangun usaha bisa pula diselipkan konsep beribadah. Sehingga, riski yang didapatkan bisa menjadi berkah.

Hal ini pula yang menjadi konsep kedai burger bernama Asip Burger Bachang di Malaka, Malaysia. Kedai ini menjadi viral setelah membagikan makanan secara gratis bagi mereka yang tak punya uang alias kurang mampu.

Dalam kedai itu ada sebuah tulisan yang berbunyi, “ Jika kamu tidak mempunyai uang untuk membeli makanan, silahkan beri tahu kami. Tidak perlu lapar, kami akan memberimu burger gratis.”

1 dari 3 halaman

Kemurahan hati dari kedai tersebut membuat banyak orang tersentuh. Asip Burger Bachang dioperasikan oleh Asip dan saudaranya, Ariff.

Asip mengatakan bahwa alasan dari menggratiskan makanan adalah karena dia tahu bagaimana rasanya tidak punya uang.

“ Kami tahu bagaimana rasanya tidak punya uang”, kata Asip, dikutip dari World of Buzz, Minggu 2 Oktober 2022.

asip bachang burger© worldofbuzz.com

Dia mengatakan bahwa pelanggan yang membayar ekstra untuk pesanan mereka juga mendorongnya untuk mulai membagikan burger secara gratis.

“ Beberapa pelanggan membayar saya ekstra sebagai bentuk kontribusi sehingga saya dapat membagikan burger gratis kepada yang membutuhkan,” katanya.

“ Hanya satu burger sudah cukup untuk mencegah rasa lapar mereka,” lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Sejauh ini, Asip dan saudaranya belum menghadapi tantangan besar atas inisiatif mereka. Sebaliknya, tantangan sebenarnya baru dimulai sekarang karena mereka menjadi viral.

Dia mengatakan bahwa mereka dapat terus membagikan burger gratis karena pendapatan yang stabil dan sikap pelanggan mereka.

asip burger© worldofbuzz.com

“ Saat ini, saya sudah memiliki beberapa 'pelanggan tetap' yang datang untuk 'mengklaim' burger gratis. Mereka tidak melakukannya setiap hari, hanya dua kali sebulan. Mereka yang berjuang mengerti,” tambah Asip.

3 dari 3 halaman

Asip menuturkan, orang-orang yang menerima burger gratis biasanya datang di akhir bulan.

“ Ada juga beberapa pelanggan yang membayar kita kembali ketika mereka memiliki cukup uang,” ungkapnya.

asip burger© worldofbuzz.com

Terlepas dari segalanya, Asip mengaku sangat suka memberi makan orang.

Beri Komentar