Tunangan Terus-terusan Utang hingga Rp16 Juta, Gadis Ini Muak Akhirnya Pilih Batal Nikah, Uang Tak Kembali

Reporter : Nabila Hanum
Senin, 3 Oktober 2022 08:02
Tunangan Terus-terusan Utang hingga Rp16 Juta, Gadis Ini Muak Akhirnya Pilih Batal Nikah, Uang Tak Kembali
Chaa mengatakan awalanya sang tunangan awalnyameminjam sebanyak Rp8,2 juta, dan berjanji akan menggantinya.

Dream - Pertunangan seharusnya dilakukan saat kedua pasangan sudah saling percaya untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Jika belum yakin, yang ada hanya akan menimbulkan masalah baru di masa depan, seperti kisa Syahira Azreen berikut ini.

Dara 23 itu memutuskan membatalkan pertunangan satu bulan setelah acara digelar. Wanita yang akrab disapa Chaa itu beralasan sang tunangan selalu meminjam uang padanya.

Hal ini bermula sejak mereka masih berpacaran. “ Awalnya percaya karena dia bilang mau mengembalikan uang yang dia pinjam," ujarnya.

1 dari 4 halaman

Chaa mengatakan, awalanya sang tunangan meminjam sebanyak Rp8,2 juta, dan berjanji akan menggantinya. Namun setelah itu dia terus meminta lebih.

" Setiap kali dia pinjam, tidak pernah dibawah Rp164 ribu, Rp328 ribu atau lebih. Jika saya tidak meminjamkannya, dia akan menelepon saya berulang kali," kata dia, dilansir mStar.

Chaa juga mengatakan bahwa sang tunangan akan menerornya melalui pesan di WhatsApp jika ia tidak mengirimkan pinjaman uang. Chaa lebih sering mengirim tunangannya uang hanya agar sang tunangan diam dan berhenti mengirimi pesan.

2 dari 4 halaman

Chaa yang merupakan anak tunggal itu mengatakan, sang tunangan semakin berani meminjam uang seiring usia hubungan kian lama. Bahkan saat pinjaman uang sebelumnya belum dilunasi.

Sang tunangan biasa meminjam dengan banyak alasan, seperti untuk membeli peralatan sepeda motor, dan alasan lainnya, dan tentu saja dibarengi dengan janji manis bahwa dirinya akan segera melunasi.

Tunangan Utang sampai Rp16 Juta, Gadis Ini Muak Akhirnya Pilih Batal Nikah, Terpaksa Uang Tak Kembali© mStar

3 dari 4 halaman

Ia tetap meminjam uang meski gajinya lebih besar daripada Chaa. Utang itu baru ia lunasi sebelum tunangan.

Mereka kemudian menggelar acara pertunangan pada 7 Mei 2022. Namun, sang tunangan justru semakin menjadi-jadi.

" Ketika saya bertunangan, saya menggunakan uang saya untuk membeli barang perlengkapan. Bahkan untuk makan, keluarga saya yang bertanggung jawab. Perkiraan biaya tunangan adalah Rp6,5 juta. Dia hanya membeli cincin," kata Chaa.

4 dari 4 halaman

Tidak lagi dapat menahan diri, Chaa akhirnya memutuskan pertunangannya sebulan setelah acara, yaitu pada 3 Juni.

Wanita yang tinggal di Johor Baru itu mengklaim bahwa sang mantan tunangan berhutang padanya dengan jumlah total sekitar Rp16 juta.

Setiap diminta untuk melunasi, mantan tunangannya itu mengancam akan memblokir nomor Chaa. Sang pria mengatakan bahwa dirinya pasti sudah memblokir nomor Chaa dari dahulu jika memang tidak mau membayar.

Akhirnya sang mantan sudah benar-benar memblokir nomor Chaa sehingga tidak dapat lagi dihubungi.

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva

Beri Komentar