Viral Aksi Pengemis Bermobil Ngamuk Saat Terciduk

Reporter : Okti Nur Alifia
Jumat, 30 September 2022 09:36
Viral Aksi Pengemis Bermobil Ngamuk Saat Terciduk
Seorang pengemis berikut ini menjadi sorotan netizen, sebab dia kedapatan membawa sebuah mobil mewah saat sedang mengemis.

Dream - Mengemis menjadi pilihan sebagian orang untuk mendapatkan uang. Namun ternyata pengemis bukan hanya datang dari kalangan yang disebut ‘tidak mampu’. Rasa iba kerap dimanfaatkan oleh oknum yang mengelabui belas kasihan orang-orang.

Seorang pengemis berikut ini menjadi sorotan netizen, sebab dia kedapatan membawa sebuah mobil mewah saat sedang mengemis. Hal ini diungkap seorang pemilik akun TikTok @akuajaibbb yang diunggah ulang Instagram @suarasemangat. 

Video ini menjadi viral. Namun saat kepergok, pengemis tersebut malah marah hingga sempat memukul kamera perekam video. Dia langsung pergi menggunakan mobilnya dari tempat dirinya mengemis.

1 dari 4 halaman

Seorang pria yang tidak lain adalah pengemis itu menggunakan baju merah, peci, dan tas lusuh. Awalnya dia hanya berjalan menuju mobil, berdasarkan keterangan unggahan, mobil tersebut berjenis sedan dan berwarna silver dengan pelat B.

pengemis bermobil© TikTok @akuajaibbb

Dia terlihat segar bugar. Pengemis ini diketahui baru saja mengemis di sebuah area pertokoan.

Perekam video lantas curiga, dia pun mengunggu di samping mobil tersebut. Kecurigaannya pun benar, pengemis ini menuju ke sebuah mobil berwarna silver tersebut.

" Pengemis bermobil," tulis keterangan video.

2 dari 4 halaman

Pengemis yang mengetahui sedang direkam pun merasa kesal hingga memukul kamera si perekam. Perekam video sempat menegurnya, karena dia terlihat seperti pengemis 'gadungan' dengan mobil bawaannya. Namun dia tak terlihat takut. Pengemis ini kemudian bergegas masuk kedalam mobilnya. 

" Pak, Bapak uangnya untuk apa pak, masa naik motor (mobil) pelat motor Jakarta loh," kata perekam kepada pengemis.

pengemis bermobil© TikTok @akuajaibbb

Dikatakan perekam video, pengemis ini bisa mendapatkan uang hingga lebih dari Rp300 ribu per hari dari hasil mengemis.

" Karena mengemis bisa dapat 300k lebih. Lebih gede dari buruh kantoran," tulis keterangan video.

3 dari 4 halaman

Video berdurasi 27 detik itu direspon dengan berbagai pendapat warganet yang menyayangkan aksinya.

pengemis bermobil© TikTok @akuajaibbb

" Hina di dunia dan hina di akhirat."

" Nah orang orang begini yg jadi bikin males buat kasihan."

" Syaa udh tobat ngasih pengemis."

" lebih baik ngasih pemulung daripada pengemis."

" alhamdulilah sya gk pernah iba sama pengemis bapa2 yg masih muda sehat segar bugar,dan sya jg gk pernah ngasih pengemis lebih baik sya masukin kotak amal di masjid atau mushola."

" aku g pernah percaya sama pengemis, lebih baik beramal di mesjid sama memberikan pd anak yatim piatu, dan lansia yg emang bener2 perlu di tolong 😊."

 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More