Viral Anak Menangis Histeris Larang Ayah Ikut Sembelih Hewan Kurban: `Entar Ketuker`

Reporter : Nabila Hanum
Selasa, 12 Juli 2022 15:48
Viral Anak Menangis Histeris Larang Ayah Ikut Sembelih Hewan Kurban: `Entar Ketuker`
Larang sang ayah ikut potong sapi kurban, alasan anak ini bikin geleng-geleng kepala.

Dream - Bagi seorang lelaki menjadi panitia untuk menyembelih hewan kurban di daerah rumahnya pasti hal yang biasa. Namun ada kejadian menarik perihal perayaan Idul Adha yang diselenggarakan Minggu, 10 Juli 2022 kemarin.

Viral sebuah video di media sosial, seorang anak tak mengizinkan ayahnya untuk pergi menyembelih hewan kurban. Anak perempuan itu menangis histeris sembari menjerit melarang ayahnya tak boleh pergi ke tempat penyembelihan hewan kurban.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @sahabatnetizen, tampak seorang gadis cilik berkaos hitam. Di hadapannya, berdiri seorang pria yang tak lain merupakan ayah dari sang bocah.

1 dari 5 halaman

Kala itu, gadis cilik tersebut menangis tersedu-sedu sembari memeluk sang ayah. Usut punya usut, gadis tersebut melarang sang ayah untuk ikut turun tangan memotong hewan kurban. Ia bahkan meminta sang ayah untuk tetap di rumah.

" Ayah jangan ikut motong sapi, dirumah aja," ucap anak perempuan tersebut sembari memeluk ayahnya.

Saat itu, sang gadis cilik pun seolah tak mau hengkang dari pelukan ayah. Tak berselang lama, seorang wanita di sampingnya turut melontarkan pertanyaan mengenai alasannya.

2 dari 5 halaman

" Memang kenapa ayah gak boleh ikut memotong sapi?" tanyanya.

Orang dalam video tersebut pun menanyakan alasannya mengapa sang anak tak mengizinkan ayahnya untuk pergi menyembelih hewan kurban.

" Emang kenapa Ayah nggak boleh ikut motong sapi?" tanya seorang perempuan dalam video tersebut.

Viral, Anak Menangis Histeris Larang Ayah Ikut Potong Sapi: Entar Ketuker© Instagram @sahabatnetizen

3 dari 5 halaman

Dengan polos anak itu menjawab jika dirinya takut sang ayah tertukar dengan sapi. " Nanti ketuker," jawab anak tersebut sambil tetap menangis.

Namun rupanya sang ayah kala itu tak seketika mengerti maksud putrinya. Bahkan, dia sempat bertanya kepada salah satu wanita.

" Siapanya?" tanya sang ayah.

Viral, Anak Menangis Histeris Larang Ayah Ikut Potong Sapi: Entar Ketuker© Instagram @sahabatnetizen

" Katanya ketuker nanti takut Ayahnya yang dipotong," timpal salah seorang perempuan sembari tertawa.

4 dari 5 halaman

Video gadis cilik melarang ayahnya ikut menyembelih hewan kurban tersebut viral hingga dibanjiri komentar warganet. Banyak yang merasa terhibur dan ikut gemas dengan jawaban bocah tersebut.

" Si adik terinspirasi kisah Nabi Ismail ya....yang ditukar domba. 😍," tulis @dwi_widowati

" Si ibu2 ketawanya nular banget 😄," tulis @arsdiani

" Pasti di olok2 teman2 nya ini ,, hati2 ntar ayah mu ketuker sama sapi 😂," tulis @dewie_bintirahman

" Antara serius dan ngolok ni bocah😀😀😀," komentar @hidayat_nurma

" 😂Astagfirullah nakk kok ayahnya di samain sapi sihh,ihh gemesin aja kamu 🤭," komentar @almahyrawijaya_24.

5 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by SAHABAT NETIZEN INDONESIA (@sahabatnetizen)

 

Beri Komentar