Ayam Hidup Dikirim COD, Dibungkus Plastik Kepalanya Sampai Keluar

Reporter : Okti Nur Alifia
Kamis, 9 Juni 2022 17:48
Ayam Hidup Dikirim COD, Dibungkus Plastik Kepalanya Sampai Keluar
Begini penampakan paket COD ayam hidup.

Dream - Paket dengan metode pembayaran Cash on Delivery (COD) seringkali memicu masalah. Bukan hanya karena si penerima yang menolak membaya, tapi juga isi paket di dalamnya.

Seperti sebuah video yang diunggah akun Instagram @undercover.id. Seseorang rupanya mengirim paket COD berupa ayam hidup.

Bukan dikemas selayaknya kandang untuk membawa hewan hidup, paket malah berbentuk plastik. Tubuh ayam dibungkus plastik dengan ditempel alamat, sementara kepalanya dibiarkan menjulur ke luar. Publik dibuat miris atas pesanan yang disebut tak layak secara pengemasan. 







1 dari 4 halaman

 

cod ayam© (Foto: Instagram/undercover.id)

Dari rekaman video terlihat tumpukan paket. Terlihat ayam hidup yang dibungkus seadaanya berada di tengah tumpukan paket lainnya.

" Kemarin kambing sekarang ayam😌😌," tulis keterangan postingan.

2 dari 4 halaman

Saat video dari sang kurir menyoroti kepala ayam lebih dekat, kondisi ayam putih di dalamnya terlihat lemas.

cod ayam© (Foto: Instagram/undercover.id)

Video yang sudah beredar luas di media sosial ini menuai banyak perhatian dari warganet yang sangat menyayangkan cara pengemasan. Pastinya juga ayam tersebut kelaparan dan kehausan.

Ada pula yang mengira ini hanyalah video buatan atau settingan, karena menurut warganet ketika mengirimkan paket berupa hewan akan ada ekspedisi atau pengiriman khusus yang menangani.

3 dari 4 halaman

Video viral itu membuat warganet juga merasa tidak tega dan khawatir akan kondisi si ayam. 

“ Kayanya setingan ekspedisinya deh biar viral. Setau gue beberapa ekspedisi melarang pengiriman mahluk hidup. Karna untuk pengiriman mahluk hidup itu udah ada ekspedisi khususnya,” tulis warganet.

“ Itu untuk konten aja kali 😂😂😂,”  tulis warganet.

“ Duuh KASIAN AYAMNYA....next baru SAMPAI bisa INNALILLAHI...⁉️🙄🤔,”  tulis warganet.

“ Tokonya juga beg pake cod😮,”  tulis warganet.

“ Ayamnya mau pingsan😢,”  tulis warganet.

“ Asli dah ini sistem penjualan sama pengiriman kek ginian kaya apa sih? Kok bisa2nya ngirim makhluk hidup tapi ga proper gini tempatnya,”  tulis warganet.

“ Pasti lapar dan kehausan 😮,”  tulis warganet.

Sumber: Instagram @undercover.id

Beri Komentar