Viral Tulisan Resep Dokter Ini Terlalu Rapi dan Mudah Dibaca, Mana Pakai Huruf Balok Lagi

Reporter : Sugiono
Sabtu, 1 Oktober 2022 13:01
Viral Tulisan Resep Dokter Ini Terlalu Rapi dan Mudah Dibaca, Mana Pakai Huruf Balok Lagi
Biasanya tulisan dokter di resep itu terkesan acak-acakan kayak ceker ayam, tapi berbeda dengan dokter satu ini.

Dream - Semua orang pasti sudah tahu kalau tulisan dokter di resep itu terkesan acak-acakan kayak ceker ayam.

Ada yang menyebut hal itu disengaja agar resep tersebut tidak sembarangan diperbanyak atau disalahgunakan orang tak bertanggung jawab.

Yang bisa membaca resep dokter yang tampak awut-awutan itu hanya asisten apoteker dan mereka yang belajar ilmu kimia.

1 dari 4 halaman

Namun berbeda dengan tulisan resep yang dibuat oleh dokter dari India berikut ini. Tulisan resepnya malah terlihat rapi dan jelas.

Sehingga bukan saja asisten apoteker, tapi orang awam juga bisa membaca tulisan resep dokter dari Kerala bernama dr Nithin Narayanan itu.

Resep dengan tulisan rapi itu ditulis Nithin yang telah bekerja di Community Health Centre (CHC) di Nenmara Palakkad selama tiga tahun terakhir.

2 dari 4 halaman

Foto resep yang ditulis rapi oleh Nithin itu pertama kali diunggah netizen bernama Bency SD di akun Facebook pribadinya.

Viral tulisan dokter jelas dan rapi.© Facebook Bency SD

Saat melihat resep tersebut, tulisannya memang tampak rapi dan jelas. Bahkan Nithin menggunakan huruf balok yang makin memudahkan orang membaca resepnya.

3 dari 4 halaman

Berbicara dengan Asianet, Nithin mengatakan dia memang suka menulis, dan melatih tulisan tangannya agar tetap bagus.

" Kakak saya biasa menyuruh saya menulis di buku empat baris ketika saya masih kecil. Kebiasaan itu berlanjut sampai sekarang.

" Kebetulan saya juga suka menulis. Jadi ketika menulis resep, saya mencobanya dalam huruf balok agar terlihat rapi," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Mencoba berpikiran positif, Nithin menduga tulisan dokter lain sulit dibaca mungkin karena mereka sedang sibuk atau buru-buru.

" Tapi kalau saya selalu diusahakan menulis resep dengan rapi dan jelas meski sedang sibuk. Makanya banyak pasien yang mengapresiasi saya," ungkapnya.

Ketika diberitahu tulisan resepnya viral di media sosial, Nithin mengatakan dia juga baru tahu itu ketika melihat fotonya.

" Saya baru tahu tulisan tangan saya jadi pembicaraan setelah fotonya menjadi viral. Sama sekali tidak terduga tapi saya senang,” kata Nithin.

Dilansir dari India.com, profil Nithin menyebutkan kalau dia memperoleh gelar dokter bedah dari Thrissur Medical College.

Selain itu, dia juga lulusan dokter umum dari Jawaharlal Institute of Postgraduate Medical Education & Research (JIPMER).

Beri Komentar