Viral Video Bupati Lebak Marah Saat Rapat Paripurna DPRD

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 9 September 2020 11:00
Viral Video Bupati Lebak Marah Saat Rapat Paripurna DPRD
Anggota DPRD Lebak Menuding Pihak Iti Octavia tak memberikan pengawalan terhadap jenazah Ketua DPRD Lebak.

Dream - Bupati Lebak Iti Ocatavia Jayabaya marah saat berpidato di atas podium. Video peristiwa tersebut viral di media sosial.

Kemarahan itu terjadi saat Iti Octavia hendak memberikan sambutan pada rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Lebak, Banten. Dia tiba-tiba naik pitam kepada salah satu anggota Dewan dari Fraksi PPP Saudara Musa Wiliyansah.

Anggota dewan tersebut menuding tidak adanya pengawalan yang diberikan Pemerintah Daerah saat ambulans yang membawa jenazah Ketua DPRD Lebak, Didin Nurohmat, menuju rumah duka yang berada di Panggarangan.

" Pak Musa, jangan anggap saya remeh dan anggap saya lemah. Saya tahu, Pak Musa selalu mendiskreditkan saya. Saya tahu karena Pak Musa ingin mencari panggung dari persoalan ini, saya catat Pak Musa," kata Iti dengan nada emosi.

1 dari 2 halaman

Iti mengungkapkan bahwa pihak keluarga almarhum meminta pendapat apakah perlu autopsi terhadap jenazah.

" Kami sarankan jangan di autopsi. Autopsi itu membelah badan, bisa dibayangkan mana kemanusiaan kita," ujar Iti.

Bupati Lebak tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya sudah berada di rumah duka, tetapi tidak ada kepastian dan pihak keluarga tidak memberikan kabar pukul berapa jenazah tiba, sehingga pihaknya tidak mendapatkan informasi.

2 dari 2 halaman

Iti meminta, masalah tersebut jangan dijadikan perosalan dan mulai berprasangka baik terhadap apapun.

" Kami menghargai posisi beliau, tolong camkan itu. Jadi mulai sekarang mari kita berprasangka baik terhadap apapun," pintanya.

      View this post on Instagram      

A post shared by Pokja Wartawan Lebak (@pokjawartawanlebak) on

Sebelumnya, diberitakan Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat, meninggal mendadak di Hotel Marilyn Serpong, Minggu 6 September 2020 dini hari.

 

Beri Komentar